Beranda Berita Pembongkaran Kotak Suara Untuk Pemutakhiran Data Pemilih

Pembongkaran Kotak Suara Untuk Pemutakhiran Data Pemilih

75
0

KPU Kabupaten Kediri Melakukan Pembukaan Kotak Suara Pemilu 2019. Pembukaan Dilakukan Komisioner Dan Sekretariat Bersama Bawaslu Kabupaten Kediri Untuk Mengambil Form Model A, Daftar Pemilih Khusus (DPK) Pemilu Dalam Rangka Pemuktahiran Data Pemilih.
Kegiatan Pembukaan Kotak Suara Dilakukan Di Kantor KPU Kab Kediri, Jalan Pamenang Sukorejo, Katang Kediri
Hadir Dalam Pembukaan Kota Suara Untuk Pengambilan Model A DPK Pemilu 2019, Pihak Kepolisian Polres Kediri KBO Intel Hudi P, Bawaslu Kab Kediri Ali Mashudi, Polres Kediri Kota Kanit Intel Umar Said, TNI Dan Tamu Undangan.
Pembukaan Kotak Suara Dilakukan Langsung Oleh Ketua KPU Kab Kediri Ninik Sunarmi Bersama Anggota Komisioner Lainnya Yang Disaksiskan Oleh Para Tamu Undangan Yang Hadir.
Saat Dikonfirmasi, Divisi Data Eka Whisnu Wardana Mengatakan,Kpu Kab Kediri Melaksanakan Pembukaan Kota Suara Pemilu 2019, Sesuai Dengan Surat Edaran KPU Ri 942 Terkait Dengan Daftar Pemilu Berkelanjutan. Hal Ini Dilakukan Guna Mengambil Form A Dpk Yaitu Pemilih Yang Menggunakan Hak Pilihnya Dengan Menggunakan KTP.
Lebih Lanjut Eka Whisnu Menegaskan, Pembukaan Kotak Ini Bertujuan Murni Hanya Untuk Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan Tidak Ada Dengan Kaitannya Sengketa Maupun Gugatan Phpu Di Makhamah Konstitusi.
Sementara Itu Bawaslu Kab Kediri, Ali Mashudi Mengatakan, Sesuai Dengan Undangan Yang Diterima Bawaslu Hari Ini, Akan Melakukan Pembukaan Kotak Suara Pemilu 2019 Kemarin Dari Seluruh Kecamatan Yang Mana Akan Diambil Daftar Pemilih Khusus (DPK) Yang Bertujuan Pemuktahiran Pemilih Berkelanjutan.
Ada Sejumlah Kotak Suara Yang Dibuka, Dimana Dalam Pemilu 2019 Ada Sejumlah Pemilih Yang Bisa Memilih Dengan Menggunakan E KTP. Data Tersebut Yang Akan Dihimpun Oleh Kpu Kab Kediri Yang Akan Dilaporkan Ke KPU RI.
Hal Ini Dilakukan Untuk Persiapan Daftar Pemilih Tetap Di Pilkada Mendatang. Berdasarkan Surat Edaran Nomor 942 Dan 984. Dan Yang Pertama Mengatur Tentang Pembukaan Kotak, Sebagai Bahan Jawaban Ke Kpu Ri Ada Gugatan Hasil Dan Yang Kedua Terkait Dengan Surat Edaran 942 Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan.Ali Mashudi Juga Menambhakan, Sehingga Bagi Bawaslu Melihatnya Pembukaan Kotak Hanya Boleh Untuk Dilakukan Dalam Persiapan Phpu. Dalam Hal Ini Bawaslu Hanya Sebatas Mengawasi, Bahwa Kpu Kab Kediri Menjalani Pembukaan Kotak Suara Sesuai Dengan Surat Edaran Dari KPU RI Dalam Mengambil Daftar Pemilih Khusus Yang Nanti Akan Diimput Di Sidalihnya Yang Ditambahkan Dalam Daftar Pemilih Tetap Sebagai Dasar Untuk Pemuktahiran Pemilih Berkelanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 2 = 4