Beranda Berita Pelaporan Sistem Online Real Time Bupati Nganjuk Dalam Penggunaan APBD

Pelaporan Sistem Online Real Time Bupati Nganjuk Dalam Penggunaan APBD

36
0

Dalam rapat paripurna DPRD Nganjuk, Bupati Novi Rahman Hidayat nantinya akan membuat sistim pelaporan berbasis online real time di Kabupaten Nganjuk. Dengan adanya sistem online real time, Bupati dapat memantau, pelaksanaan realisasi rerapan anggaran dari semua OPD dan instansi lainya di Kabupaten Nganjuk.

Setelah libur Lebaran, kembali diselenggarakan rapat paripurna di ruang rapat DPRD Kabupaten Nganjuk, yang di hadiri Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, serta Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi dan Sekertaris Daerah Kabupaten Nganjuk Agus Subagio. Rapat yang di Pimpin Jianto Wakil Ketua DPRD Nganjuk tersebut berlangsung hitmat yang di hadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten Nganjuk, dengan isi agenda rapat ialah membahas laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Nganjuk tahun 2018 oleh Bupati Nganjuk. Rencana Induk Pariwisata Daerah Kabupaten Nganjuk tahun 2018-2038 oleh Bupati Nganjuk, Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, dan laporan pendidikan non formal Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren.

Dalam sambutanya Bupati Novi Rahman Hidayat nantinya akan membuat sistim pelaporan berbasis online real time di Kabupaten Nganjuk, menurut Novi sistem laporan online sangat dibutuhkan, dengan adanya sistem online real time,bupati bisa memantau, pelaksanaan realisasi rerapan anggaran dari semua OPD dan sebagainya di Nganjuk, sehingga di akhir bulan bisa meliat mana OPD yang belum maksimal serapan anggarannya sehingga bupati bisa mengevaluasi dan memberikan arahan agar bisa kejar target sesui detline.

Selanjutnya Bupati Nganjuk berharap, dengan adanya pelaporan Sistem Online Real Time. nanti didapatkan pelaporan yang akuntabel, sangat transparan, dengan sistem komputerisasi, setiap hari setiap jam yang dikerjaan karyawan setiap hari sehingga tidak ada pengerjaan yang tertunda, yang paling utama menurut Mas Novi, adanya sistem tersebut pelaporan tidak melebihi akhir tahun dan pemalsuan data pelaporan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − = 17