Pelantikan PPS di Blitar Dilakukan Secara Daring

Foto : Bupati Blitar saat memberikan sambutan kepada anggota PPS

Blitar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar melakukan pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) secara daring di kantor Pemerintah Kabupaten Blitar, Senin (15/06) sore.

Dalam agenda tersebut, ada 744 Anggota PPS yang dilantik dari 22 Kecamatan di Kabupaten Blitar. Secara simbolis pelantikan di Kantor Pemkab Blitar diikuti sebanyak 4 orang. Sedangkan lainnya dilakukan secara virtual/daring.

Bupati Blitar Rijanto MM berpesan kepada seluruh anggota PPS supaya tetap menjunjung tinggi profesionalisme, taat aturan dan netral dalam menjalankan tugasnya. 

“Pilkada tahun 2020 mempunyai tanggungan yang cukup berat, jadi saya berharap untuk seluruh petugas yang terlibat tetap bekerja secara optimal dan patuh terhadap aturan”. Ujar Rijanto ketika menghadiri kegiatan pelantikan

Selain itu, Rijanto juga menyampaikan agar anggota PPS ketika melaksanakan tugas tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan demi mencegah hal – hal yang tidak diinginkan.

“Dilain sisi saya juga mewanti – wanti anggota PPS agar tetap berpedoman kepada protokoler kesehatan seperti memakai masker, rajin menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta jaga jarak fisik”. Tambhnya

Rijanto menambahkan jika semua petugas yang terlibat disiplin menerapkan himbauan pemerintah terkait penanganan Covid 19 maka Pilkada Kabupaten Blitar 2020 yang digelar pada 9 Desember mendatang akan berjalan lancar dan sukses. 

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santosa, mengatakan, tahapan pilkada serentak dilanjutkan berdasarkan surat edaran dari KPU RI. Pilkada serentak yang semula dijadwalkan 23 September dan diputuskan ditunda akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Pelantikan PPS ini juga sekaligus sebagai awal dari dimulainya kembali tahapan pilkada serentak 2020. Selain pelantikan PPS, tahapan Pilkada Kabupaten Blitar yang tertunda diantaranya rekrutmen PPDP dan pelaksanaan coklit.(sk)