fbpx
Connect with us

Berita

Blitar – Peduli Sesama, Sebuah Angkringan Sediakan Makanan Gratis Bagi Warga

Diterbitkan

pada

Blitar – Peduli Sesama, Sebuah Angkringan Sediakan Makanan Gratis Bagi Warga Bertujuan peduli terhadap sesama, sebuah komunitas di Blitar, Jawa Timur mendirikan sebuah warung angkringan, dengan konsep jualan sambil beramal.

Selain menyediakan menu makanan gratis, jika ada warga masyarakat yang membayar, maka hasil dari penjualan tersebut, akan dipergunakan untuk bersedekah, kepada, para kaum duafa.

Sepintas tak ada yang berbeda dengan warung makan yang satu ini. Namun siapa sangka, diwarung angkringan yang berada di Kecamatan Kanigoro tersebut, warga dapat menyantap hidangan, berupa nasi telor ayam, secara gratis, tanpa dipungut biaya. Pendirinya adalah sebuah komunitas bernama ngopi berkah.

Komunitas yang beranggotakan puluhan orang ini, sengaja mendirikan warung angkringan, untuk membantu, memenuhi kebutuhan makan dan minum warga, dimasa pandemi ini. Meskipun gratis, namun, bila ada warga yang ingin membayar, tetap saja diterima. Nantinya, uang pembayaran makanan tersebut, akan dikumpulkan, lalu disedekahkan. Aksi sosial tersebut, disambut baik oleh warga.

Selain dapat meringankan beban di masa pandemi, dengan adanya warung berkah tersebut, warga dapat menyisihkan uangnya untuk keperluan lainya. Sementara, semenjak sepekan yang lalu dibuka, dalam sehari, warung berkah tersebut, bisa menghabiskan, menu makanan, sebanyak 15 kilogram beras dan 60 butir telur ayam.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: