Beranda Regional Kediri Pedagang Dan Pembuat Tepung Tapioka Terancam Merugi Karena Mahalnya Bahan Baku

Pedagang Dan Pembuat Tepung Tapioka Terancam Merugi Karena Mahalnya Bahan Baku

116
0

Pembuat tepung tapioka tradisional di Desa Bulu Kecamatan Semen Kabupaten Kediri mengalami penurunan produksi, di karenakan bahan baku yang sangat sulit, produksi banyak yang di hentikan selama berbulan bulan.

Inilah salah satu pembuat tepung tapioka tradisional di Desa Bulu Kecamatan Semen Kabupaten Kediri yang hingga saat ini belum bisa memulai produksi. Pada rabu pagi setelah di datangi ke tempat produksi di ketahui bahwa pembuat tepung tapioka tidak dapat memproduksi barang dagangan karena bahan baku yang saat ini mahal dan sulit di dapat.

Harga bahan baku ketela mahal sekitar 22 ribu rupiah untuk harga per 1 kilo gramnya sementara harga tepung tapioka 1 kilo gramnya berharga 10rb rupiah, hal ini membuat pembuat tepung tapioka terancam merugi, produksi pembuatan tepung tapioka sudah berhenti sekitar 4 bulan hingga saat ini bahan baku masih sulit dan mahal.

Salah satu pembuat tepung tapioka Sumarno mengatakan untuk saat ini sudah tidak memproduksi tepung tapioka selama 4 bulan, dan untuk menyiasatinya dirumah hanya bisa mencari rumput dan memberi makan ternak,dan mayoritas penduduk di sini adalah pembuat tepung tapioka tapi karena sulitnya barang baku dan barang baku mahal akhirnya semua berhenti memproduksi tepung tapioka.

Harapanya untuk kedepanya semoga bahan baku lebih mudah dan harga tidak mahal sehingga kami pembuat tepung tapioka tradisional tidak merugi dan bisa cepat memproduksi kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

58 + = 65