fbpx
Iklan
Connect with us

Blitar

Patut Diapresiasi, Kades di Kabupaten Blitar Bantu Seorang Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan

Diterbitkan

pada

Foto : Ketika Kepala Desa Pasiharjo memberikan pertolongan pertama saat warganya membutuhkan pertolongan

Blitar – Patut diberikan apresiasi kepada Kepala Desa Pasirharjo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar Chusana, karena dengan keikhlasannya mau membantu seseorang ibu yang mau melahirkan di pinggir jalan desa setempat.

Walaupun tidak memiliki keahlian di dunia medis namun tidak menyurutkan semangatnya untuk membantu antar sesama yang membutuhkan. Kisah ini bisa dijadikan pelajaran agar kedepannya saling melengkapi satu dengan lainnya.

Pada kesempatan yang terpisah, Chusana mengatakan awal mula peristiwa itu terjadi saat keluarga Sunyoto bersama isterinya Siti Aminah yang tinggal di Desa Pasiharjo sedang menuju ke tempat bidan desa untuk cek kesehatan kandungannya pada Selasa (23/06) sore.

Ketika sampai, mereka tidak jadi ketemu dengan bidan desa itu lantaran masih ada tugas di luar. Sehingga diputuskan untuk mencari tenaga medis lainnya agar mengetahui kondisi janinnya.

“Lalu Sunyoto mencoba menuju bidan desa yang rumahnya bersebelahan dengan saya, namun saat itu bidannya kayaknya juga tidak ada dirumah. Sehingga keluarga Sunyoto memutuskan untuk datang ke rumah meminta kontak handphone bidan”. Kata Chusana kepada awak media

Selanjutnya keluarga Sunyoto dan Kepala Desa Pasirharjo bersama – sama menuju tempat bidan desa, ketika di tengah perjalanan sang isteri merasakan sakit di bagian perut. Hingga akhirnya terjadilah proses persalinan di pinggir jalan.

“Belum sampai rumah bidan, isteri Sunyoto sudah berteriak kesakitan meminta tolong karena ketuban si jabang bayi sudah pecah dan kepalanya juga sudah kelihatan. Akhirnya dengan sigap saya menolong ibu itu”. Jelasnya

Chusana menambahkan pasca kejadian tersebut banyak masyarakat maupun warganet yang menanyakan keberadaan bidan desa saat kondisi darurat seperti itu. Selain itu hasil informasi terkini ibu dan bayi laki-laki tersebut telah mendapat pertolongan medis. Keduanya dalam kondisi sehat. (Sk)

Iklan

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: