fbpx
Connect with us

Berita

PASURUAN – Sepi Memancing Kolam Dijadikan Wisata Dadakan

Diterbitkan

pada

PASURUAN – Sepi Memancing Kolam Dijadikan Wisata Dadakan

Masa pendemi covid-19 mengharuskan warga harus berpikir kreatif, untuk mendapatkan penghasilan. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok pemuda karang taruna di Pasuruan, dengan menyulap bekas kolam pancing ikan menjadi wisata kolam bebek pancal. Yang mulai disukai oleh pengunjung, terutama anak-anak dari desa sekitar lokasi wisata.

Berada di area persawahaan desa Candi Wates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, sebuah wisata kolam bebek pancal berhasil diciptakan oleh sekelompok pemuda karang taruna Desa Candiwates.

Kolam bebek pancal seluas 500 meter persegi ini, sebelumnya adalah sebuah kolam ikan pancing, yang sengaja diubah fungsinya oleh para pemuda untuk mendapatkan penghasilan. Karena saat ini banyak yang menjadi pengangguran, setelah tempat kerja mereka mengalami pailit dan mengurangi jumlah karyawan.

Dalam lokasi wisata bebek pancal ini, pemuda karang taruna desa menyediakan sejumlah sepeda air bebek pancal, yang dapat disewa oleh para pengunjung.

Dengan membayar dua puluh ribu rupiah untuk satu sepeda air bebek pancal, pengunjung dapat menikmati wahana sepeda air bebek pancal, serta  pemandangan suasana pegunungan yang indah dan sejuk.

Pembuatan wisata kolam bebek merupakan ide kreatif, dari para pemuda desa yang memanfaatkan kolam pancing, dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan serta menunjukkan potensi dari desa candiwates sendiri.

Dengan adanya wisata bebek pancal ini, sejumlah pengunjung yang rata-rata adalah anak-anak usia sekolah, mengaku senang karena wisata tersebut dekat rumah mereka, dan sekaligus dapat menghilangkan rasa jenuh belajar dirumah terus menerus.

download madu tv di playstore

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: