fbpx
Iklan
Connect with us

Berita

PASURUAN – Jenuh Belajar Dirumah Tiga  Mahasiswa Berbisnis Sampingan Abon

Diterbitkan

pada

PASURUAN – Jenuh Belajar Dirumah Tiga  Mahasiswa Berbisnis Sampingan Abon

Ditengah pandemi covid 19 tiga mahasiswa di pasuruan , jawa timur, yang tengah belajar di rumah, mengisi waktu luangnya dengan memproduksi abon dari pepaya, alhasil, pekerjaan sampingan tersebut membuat kewalahan karena banyaknya pesanan, dalam sehari mampu memproduksi abon pepaya sebanyak 300 bungkus, seperti apa rasa dan bentuknya abon pepaya ini, simak liputan berikut.

Tiga  mahasiswa yang belajar dirumah karena pandemi covid 19, berkreasi membuat abon berbahan pepaya, di desa nguling, kecamatan nguling, kabupaten pasuruan, jawa timur.

Tiga mahasiswa dari tiga perguruan negeri dan beda jurusan di jawa timur ini, memproduksi abon pepaya sebagai bisnis sampingan.

Usaha yang tak sengaja dilakukan ini, berawal dari salah satu mahasiswa sedesa melihat banyak pohon pepaya berbuah lebat, dari situ idenya muncul dengan membuat abon pepaya, dengan modal cara patungan.

Tak heran, usaha sampingan yang sudah berjalan tiga bulan ini, banyak menerima pesanan dari pelanggan karena rasanya yang nikmat, gurih dan crispy serta bervitamin.

Prosesnya pun sangat mudah, ambil pepaya mentah, kupas hingga bersih, lalu parut dan bersihkan dengan garam untuk menghilangkan getah dan rasa pahit, campurkan bumbu yang dihaluskan dengan parutan pepaya,  lalu tepung beras dicampur dengan tepung terigu beri garam secukupnya, aduk hingga merata, selanjutnya campuran parutan dan tepung disaring, siap masuk ke penggorengan.

Dalam sehari mampu memproduksi abon pepaya sebanyak 300 bungkus, tergantung pesanan, yang dipasarkan melalui online di media sosial dan teman sekolahnya.

Untuk satu bungkus dengan berat 200 gram seharga 8 ribu rupiah, dengan varian dua rasa, pedas dan gurih.

Omzetnya pun dalam sebulan meningkat tajam hingga sepuluh juta rupiah, kini ketiga mahasisa tersebut selain bisa menabung tak lagi meminta uang jajan orang tuanya.

Namun sayang, bisnis sampingan tersebut tak bakal berlanjut bila  pandemi covid 19 sudah hilang dari muka bumi indonesia dan jadwal kuliah juga  kembali normal.

Iklan

download madu tv di playstore

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: