PASURUAN – Bawaslu Gelar Rapid Tes Puluhan Anggotanya

PASURUAN – Bawaslu Gelar Rapid Tes Puluhan Anggotanya

Petugas dalam pilkada pemilihan walikota dan wakil walikota Pasuruan, dalam pelaksanaan tugas harus sehat dan terhindar dari pandemi covid-19, maka bawaslu menggelar rapid tes massal kepada seluruh anggotanya. Dari hasil rapid tes yang digelar tidak ditemukan anggotanya yang reaktif, apabila kemudian hari ditemukan maka harus dilakukan isolasi mandiri.

Bertempat di kantor bawaslu Kota Pasuruan yang berada di jalan Panglima Sudirman Kota Pasuruan, rapid tes massal kepada 61 anggota bawaslu digelar, untuk mengetahui kondisi anggotanya yang saat ini sudah mulai bekerja ke lapangan.

Kegiatan ini dilakukan sebagai peraturan kesehatan, dimana semua penyelenggara yang berhubungan dengan masyarakat harus sesuai protokol kesehatan.

Dari rapid tes massal yang dilakukan bawaslu Kota Pasuruan, bersama dinas kesehatan kota pasuruan tidak menemukan anggota bawaslu yang reaktif, apabila nantinya ditemukan maka dilakukan isolasi mandiri.

Diketahui sampai saat ini tahapan pilkada Kota Pasuruan, masih dalam tahapan pengecekan data masyarakat untuk mencocokan dengan KTP elektronik.