fbpx
Connect with us

Blitar

Pasien Positif di Blitar, Didominasi Oleh Pendatang asal Luar Kota

Diterbitkan

pada

Blitar – Beberapa hari yang lalu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Blitar telah mengumumkan jumlah pasien terpapar corona hingga Minggu (12/07) sebanyak 52 orang. Perinciannya 24 orang dinyatakan sembuh, 20 orang menjalani observasi dan 8 orang lainnya meninggal dunia.

Menurut Bupati Blitar Rijanto, hasil koordinasi bersama Tim Gugus Tugas, adanya lonjakan pasien positif corona di wilayahnya sebagian besar didominasi oleh pendatang asal luar kota/pulau yang sebelumnya sudah menjadi orang tanpa gejala (OTG).

“Memang benar ya, kebanyakan pasien baru yang positif Covid-19 ini didominasi berasal dari luar kota. Bahkan ada juga yang berasal luar pulau seperti Kalimantan”. kata Rijanto

Sehingga saat mereka hendak kembali dan mencari surat keterangan sehat, ketika dilakukan test swab hasilnya positif. Dari sinilah, penambahan pasien Covid-19 mulai merangkak naik paska lebaran kemarin hingga saat ini.

“Setelah lebaran lalu, banyak masyarakat mencari surat sehat sebagai persyaratan untuk kembali ke tempat bekerjanya. Namun saat dilakukan test kebanyakan mereka positif”. Imbuhnya

Menyikapi kondisi ini, Rijanto berpesan kepada seluruh masyarakatnya agar tetap berdisiplin menerapkan anjuran protokol kesehatan di segala aktivitas baik di dalam rumah maupun ketika di luar rumah.

Selain pendatang, kata Bupati, tambahan pasien positif juga karena masyarakat berobat ke rumah sakit rujukan luar kota dan kontak erat dengan pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 oleh petugas medis.(sk)

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: