Pasien Positif Covid-19 di Kota Blitar Bertambah 3

Blitar – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar menyampaikan bahwa ada penambahan pasien positif sebanyak 3 orang. Sehingga adanya tambahan tersebut jumlah komulatif masyarakat yang terpapar ada 61 orang.

“Berdasarkan data harian perkembangan Covid-19 pada Selasa (11/08/2020) malam, ada penambahan 3 pasien terkonfirmasi positif baru,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Blitar, dr M. Muchlis.

Ia menjelaskan pasien nomor 59 seorang lelaki 18 tahun dari Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sananwetan. Pasien sebelumnya melakukan pemeriksaan RT PCR mandiri sebagai persyaratan kerja, lalu hasilnya positif. Kini masih menjalani isolasi di RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar.

“Sedangkan pasien nomor 60 seorang laki – laki berusia 40 tahun dari Kelurahan Kauman Kecamatan Kepanjenkidul. Hasil penelusuran, pasien kerja di Surabaya dan mengeluhkan sakit tenggorokan, batuk dan sesak nafas sejak 1 Agustus,” imbuhnya.

Setelah dilakukan swab test, kata Muchlis, pasien dinyatakan positif pada 11 Agustus dan kini yang bersangkutan dirawat di RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar. Terakhir pasien nomor 61, perempuan 76 tahun dari Kelurahan Kauman meninggal dunia dan hasil RT PCR positif.

<

p style=”text-align: justify”>Menyikapi hal itu, Tim Gugus Tugas segera bergerak cepat untuk melakukan pelacakan terhadap siapapun yang pernah kontak erat dengan pasien. Agar penyebaran virus corona tidak semakin meluas. (SK)