fbpx
Iklan
Connect with us

Blitar

Pasien Covid-19 di Kabupaten Blitar Bertambah 2 orang

Diterbitkan

pada

Foto : Jubir Gugus Tugas Kabupaten Blitar

Blitar – Gugus Tugas tingkat Kabupaten Blitar mengumumkan bahwa mendekati bulan Juni terdapat penambahan kasus pasien positif corona. Rinciannya hingga kini ada 24 pasien terkonfirmasi positif, 9 orang dinyatakan sembuh, 10 dirawat dan 5 meninggal dunia.

Berdasarkan informasi, ada dua penambahan jumlah pasien yang terpapar virus corona. Keduanya hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Iskak Tulungagung.

“Memang benar ada penambahan kasus pasien positif di Kabupaten Blitar, pertama dari Desa Kunir Kecamatan Wonodadi dan Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok. Namun semuanya berada di luar kota”. Kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Krisna Yekti

Ia menjelaskan mengenai pasien nomor 23 ini sebelumnya memiliki riwayat demam dan sesak nafas, lalu pasien mengikuti rapid test (uji cepat) hasilnya reaktif. Selanjutnya pasien mengikuti swab dan dinyatakan positif oleh tim medis.

“Untuk pasien nomor 24 mempunyai riwayat sakit kandung kemih, lalu pasien pernah mengikuti swab pada tanggal 23 Mei dengan hasil negatif. Namun pada 9 Juni kemarin pasien mengalami mual muntah dan dibawa ke rumah sakit. Ketika di swab ternyata pasien positif”. Tegasnya

Adanya penambahan tersebut, jumlah komulatif pasien pasitif corona sebanyak 24 orang. Sedangkan orang dalam pemantauan 998 orang dan pasien dalam pengawasan ada 63 orang.

Menyikapi kondisi ini, Krisna menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat supaya tetap siaga dan waspada dalam menghadapi penyebaran virus corona. Yang terpenting warga tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak fisik dimanapun berada.(sk)

Iklan

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: