fbpx
Iklan
Connect with us

Blitar

Pasien Covid-19 dan PDP di Blitar Bertambah, Total ada 25 orang

Diterbitkan

pada

Blitar – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar, mencatat tambahan satu kasus baru sehingga kini totalnya ada 25 orang sudah dinyatakan positif. Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 1 orang dengan jumlah sebanyak 63 orang.

“Berdasarkan peta sebaran Covid-19 terbaru pada Sabtu (27/06/2020), ada penambahan satu pasien positif dan satu PDP”. Kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Blitar Krisna Yekti 

Satu pasien positif corona adalah seorang laki – laki berusia 57 tahun, warga desa pasirharjo kecamatan Talun kabupaten Blitar.

Riwayat pasien nomor 25 berasal dari Surabaya, diindikasikan terdapat kontak erat dengan Confirm dari Margomulyo, Panggungrejo yang sudah meninggal.

Saat ini, pasien laki-laki tersebut dirawat di RSUD Mardi Waluyo Blitar.

Pasien selanjutnya yang dinyatakan PDP adalah seorang laki-laki berusia 33 tahun dari Desa Babadan Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

“Riwayat pasien PDP nomor 63 ini memiliki penyakit batuk, pilek, demam dan pneumonia. Hingga saat ini pasien masih menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo Blitar”. Imbuhnya

Ia menjelaskan sesuai perkembangan penyebaran virus corona di Kabupaten Blitar hingga 27 Juni 2020, jumlah kasus positif Covid sebanyak 25 orang, dengan rincian dua belas orang sudah sembuh, delapan masih dirawat, dan lima orang meninggal dunia.

“Untuk PDP ada sebanyak 63 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 998 orang”. Tegasnya

Selain itu, mengenai peta persebaran kasus harian di Kabupaten Blitar, terdapat sejumlah kecamatan yang masih dinyatakan tidak ada kasus (zona hijau), baik ODP, PDP maupun terkonfirmasi positif COVID-19. Diantaranya Kecamatan Udanawu, Bakung, Wonotirto, Binangun, dan Selorejo.

“Jika yang ada kasus ODP (zona kuning) sebanyak 6 kecamatan, kasus PDP (zona orange) 4 kecamatan dan kasus positif corona (zona merah) 7 kecamatan”. Tandasnya

Gugus Tugas menghimbau masyarakat supaya tetap berpedoman kepada anjuran protokol kesehatan penangangan Covid-19, terpenting terus menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat seperti rutin mencuci tangan setelah berkegiatan apapun, memakai masker dan jaga jarak fisik.(sk)

Iklan

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: