fbpx
Connect with us

Berita

Nganjuk – Pasca Diterjang Banjir Tembok Penahan Badan Jalan Sungai Bodor Ambrol Ancam Rumah Warga

Diterbitkan

pada

Nganjuk – Pasca Diterjang Banjir Tembok Penahan Badan Jalan Sungai Bodor Ambrol Ancam Rumah Warga

Pasca diterjang banjir, sebuah tembok penahan jalan di Kabupaten Nganjuk ambrol. Diduga ambruknya tembok tersebut akibat meluapnya aliran Sungai Bodor beberapa hari terakhir. Beruntung , tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun akibat peristiwa ini, sebanyak tiga rumah warga setempat yang berada di tepi sungai terancam longsor.

Pasca diterjang banjir, sebuah tembok penahan jalan atau plengsengan Sungai Bodor, Di Desa Plosoharjo Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk ambrol. Diduga ambruknya tembok tersebut , disebabkan karena tergerusnya pondasi bangunan saat aliran sungai bodor meluap akibat hujan deras.

Ambrolnya plengsengan dengan panjang 10 meter dan tinggi 4 meter itu , juga juga mengancam tiga rumah warga yang berada di tepi Sungai Bodor. Beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kejadian tersebut juga membuat seluruh badan akses jalan warga tidak dapat dilalui.

Selain diduga akibat tergerus air hujan,  ambruknya tembok penahan jalan tersebut juga disebabkan oleh tumpukan sampah yang tersangkut di jembatan. Sehingga, arus aliran sungai yang mengalir menjadi tidak normal.

Jarwo, kepala Desa Plosoharjo menjelaskan, peristiwa ambruknya tembok penahan jalan tersebut baru pertama kali terjadi di desanya. Sebab menurutnya, tembok yang di bangun tahun 1993 itu memang sudah tua dan perlu perawatan. Sementara , untuk mengantisipasi banjir saat aliran sungai bodor meluap, pihaknya bersama warga desa setempat akan membangun tanggul sementara di area tembok yang ambrol. Sedangkan untuk tiga rumah warga yang terancam longsor, pihaknya menghimbau kepada para warga untuk segera mengungsi jika hujan tiba.

Untuk saat ini, pemerintah desa telah mengirimkan surat kepada pemerintah daerah untuk segera memperbaiki tembok penahan jalan tersebut. Pihaknya menambahkan, salam waktu dekat akan melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan sampah yang tersangkut di jembatan.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: