Partai Nasdem Lakukan Fogging Pasca 8 Orang Terjangkit DBD

Sumber : Hasil tangkapan layar video jurnalis MaduTV Nusantara

Kediri – Tim garda fogging Partai Nasonal Demokrat (Nasdem) melaksanakan fogging di Desa Paron, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Mengawali fogging, tim fogging Partai Nasdem menyasar perumahan serta saluran pembuangan air yang ada di pemukiman warga.

Kegiatan fogging dilaksanakan pasca ditemukan kasus 8 orang terkena deman berdarah. Hal itu sekaligus menjadi upaya dalam mencegah penyebaran nyamuk deman berdarah DBD.

Kordinator deman berdarah dari Pukesmas Ngasem menjelaskan, untuk kasus demam berdarah di Desa Paron merupakan kasus yang agak lumayan setelah Desa Sukorejo.

Hal yang sama diutarakan oleh Pembina Kader Jumantik Desa Paron. Yang mana kader jumantik sudah aktif dengan memberantas jentik jentik nyamuk sudah mencapai 80 persen. Karena faktor cuaca yang menyebabkan kasus deman berdarah masih terjadi.

Sementara, Khusnul Arif anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Partai Nasdem menjelaskan, fogging dilaksakan karena menindak lanjuti adanya 8 orang yang terkena DBD di Desa Paron.

Dengan pelaksanaan fogging diharapkan bisa membantu meminimalisir resiko penyebaran DBD.

Masyarakat juga dihimbau untuk memperhatikan kebersihan lingkungan serta menggalakkan gerakan pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M. (me)