Pamekasan – Takut Jarum Suntik, Nakes Menangis Histeris Saat Di Suntik Vaksin Sinovac Tahap Dua

217

Pamekasan – Takut Jarum Suntik, Nakes Menangis Histeris Saat Di Suntik Vaksin Sinovac Tahap Dua

Salah satu tenaga kesehatan di kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menangis histeris saat hendak di suntik vaksin covid-19 atau sinovac tahap dua di UPT puskesmas Kecamatan Pademawu.

Tangisan pecah salah satu nakes ini saat hendak di suntik vaksin sinovac, karena selain gerogi, tenaga kesehatan ini takut terhadap jarum suntik.
Jerit tangis salah satu tenaga medis dinas kesehatan, saat hendak dilakukan vaksinasi covid-19 tahap dua di upt puskesmas Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, senin pagi 15 februari 2021.

Isak tangis ini pecah, lantaran takut terhadap jarum suntik, karena tenaga kesehatan dinkes ini trauma terhadap jarum suntik, sehingga salah satu teman sejawadnya sampai membantu memegangnya, agar bisa dilakukan suntik vaksin sinovac.

Meski sudah dipegang, salah satu tega kesehatan ini tidak sadar kalau dirinya terjatuh dari tempat duduk ke lantai, saking takutnya terhadap jarum suntik. Namun akhirnya dilakukan suntik vaksin sinovac oleh petugas meski sambil menjerit menagis.

Tenaga kesehatan yang tugas di dinas kesehatan ini, sebelumnya juga menangis histeris saat hendak disuntik vaksin sinovac tahap pertama, beberapa hari yang lalu.
Vaksinasi ini dilakukan agar para tenaga kesehatan di pamekasan bisa terhindar dan kebal terhadap penularan covid-19, yang sampai saat ini masih pandemi.

Sementara, kepala upt Puskesmas Pademawu Dr Acmad Muzzamil menyampaikan, salah satu tenaga kesehatan yang menangis saat di suntik vaksin sinovac tahap dua tetsebut sudah hal biasa, tidak hanya masyarakat, tenaga medis juga ada yang takut terhadap jarum suntik, karena terauma,

Vaksinasi covid-19 untuk nakes di pamekasan ini dilakukan hingga empat hari kedepan, dengan target setip harinya seratus orang tenaga kesehatan yang akan divaksin covid-19.