fbpx
Connect with us

Berita

Pamekasan – JCP Edukasi Literasi Digital Pada Siswa Di Ponpes Al-Waritsin

Diterbitkan

pada

Pamekasan – JCP Edukasi Literasi Digital Pada Siswa Di Ponpes Al-Waritsin

Pegantenan Jurnalis Center Pemekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan edukasi literasi digital dan kepenulisan terhadap siswa. Program yang diberi nama safari junalistik dan kepenulisan tersebut diharapakan bisa menumbuhkan edukasi literasi dengan santun dan baik pada sisa dalam menggunakan media sosial.

Menubuhkan minat edukasi siswa dalam belajar menulis dan menggunakan media sosial dengan santun serta bijak, Jurnalis Center Pamekasan (JCP) melakukan edukasi literasi jurnalistik digital dan kepenulisan di aula pondok pesantren al-waritsin Desa Pasanggar Pegantenan, Pamekasan Jawa Timur.

Pelaksanaan program yang diberi nama safari jurnalistik dan kepunulisan ini diikuti oleh puluhan siswa SMP dan SMK Al-Waritsin, dengan harapan kepenulisan dalam penggunaan media sosial digunakan dengan santun dan bijak terhadap hal-hal yang postif.

Serta para siswa khususnya anak muda, dalam hal menggunakan media sosial seperti whatsapp, facebook, instagram juga bisa dijadikan alat untuk membangun diri dan jejaring dalam hal bisnis maupun intrepreneur. Sehingga para siswa atau pemuda bisa menjadi peecontohan pengguna media sosial yang santun atau alat untuk pengembangan bisnis.

Sementara kepala smp al-waritsin sangat mendukung dan berterimaksih terhadap jurnalis center pamekasan, karena siswa khususnya pemuda dan handphone sudah tidak bisa dipisahkan, sehingga sangat penting hal-hal yang berkaitan dengan literasi digital.

Pihaknya berharap kepada JCP bisa kembali menggelar acara safari jurnalistik dengan kemasan yang berbeda, agar kepenulisan dalam menggunakan media sosial dengan baik dan santun.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: