Padati Kalimalang, Alasan Pemudik Sepeda Motor Lebih Awal Pulang Kampung

42

Duren Sawit – Jalan Raya Kalimalang, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur menjadi akses menuju Jalur Pantura mulai dilintasi pemudik pengendara motor pada Sabtu (23/4/2022).

Dilanasir dari Tribunjakarta.com, meski belum terlampau banyak tapi selepas waktu berbuka puasa para pemudik pengendara motor banyak mulai melintas di Jalan Raya Kalimalang.

Taufik, satu pemudik pengendara motor yang melintas di Jalan Raya Kalimalang mengatakan memilih berangkat lebih awal ke kampung halaman ke Pemalang, Jawa Tengah untuk menghindari macet. Bersama dengan pemudik motor lainnya memilih mulai melakukan perjalanan pada malam hari setelah berbuka puasa untuk menghindari kelelahan akibat cuaca panas siang hari.

Menurutnya, jarak tempuh dari Jakarta ke kampung halamannya di Pemalang, Jawa Tengah sekitar delapan jam bila arus lalu lintas tidak terlampau macet dan ada kendala di perjalanan.

Sementara itu, Pos Pelayanan Lebaran 2022 di simpang Pangkalan Jati, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur didirikan untuk membantu pemudik, Sabtu (23/4/2022). Hal itu guna membantu para pemudik yang melintas di Jalan Raya Kalimalang.

Lokasi ini dari setiap tahunnya menjadi tempat pos pengamanan yang dijaga petugas gabungan mulai Satpol PP, TNI-Polri, hingga tim medis karena merupakan perbatasan Jakarta Timur dengan Bekasi.(red)