Oknum Anggota DPRD Tulungagung Dilaporkan Ke Polisi

Seorang oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, DPRD, tulungagung, dilaporkan ke POLRES setempat. Oknum tersebut diduga melakukan tindakan anarkis, saat berkunjung ke Pendopo untuk bertemu Bupati. Foto pecahan botol minuman keras dan toples kue nastar yang disediakan di ruang tunggu pendopo, viral di media sosial dan menjadi perbincangan warga.

Polres Tulungagung menerima pengaduan terhadap salah seorang Oknum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, DPRD. Anggota Dewan Bernama Suharminto ini, dilaporkan atas dugaan tindakan anarkis yang dilakukannya di pendopo, pada jumat pekan lalu. Terlapor bersama seorang temannya, diduga melakukan perusakan dengan membanting toples kue nastar dan botol minuman keras. Foto pecahan toples dan botol ini menjadi viral di media sosial, dan banyak dibicarakan oleh warganet.

Anggota Fraksi PDIP ini dilaporkan oleh petugas jaga SATPOL PP. Sejumlah saksi mulai menjalani pemeriksaan di ruang SATRESKRIM. Polisi juga membantah adanya penjemputan paksa terhadap terlapor. Mereka berencana akan segera memangil terlapor, untuk menjalani pemeriksaan. Sementara itu Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, mengaku belum mengetahui jelas motif aksi anarkis tersebut. Terlapor diketahui ingin bertemu dengan maryoto di pendopo. Namun setelah Bupati tiba, terlapor sudah tidak ada dan hanya terdapat pecahan toples dan botol minuman keras.