Connect with us
berkat ramadhan luv

Berita

Nias Selatan – Kades dilaporkan Perangkatnya Atas Dugaan Penyelewengan Dana  Desa

Diterbitkan

pada

Nias Selatan – Kades dilaporkan Perangkatnya Atas Dugaan Penyelewengan Dana  Desa

Pemerintah Pusat telah mengatur Dana Desa (DD) pada Tahun 2020 yang akan salurkan kepada masyarakat. Untuk pemulihan ekonomi masyarakat melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT). Tetapi tujuan pemerintah pusat tersalahgunakan oleh beberapa kepala desa dengan berbagai cara. Untuk tidak membagikan BLT walaupun sudah teratur dalam surat edaran PMK Nomor.156,07,2020.

BPD dan masyarakat Desa Hilinamazihono Kecamatan O’OU Kabupaten Nias Selatan. Jum’at (23,04,2021) melaporkan Kepala Desa Darma Halawa. Warga menduga kepala desa menyelewengkan DD tahun 2020. Tidak menyalurkan BLT DD periode bulan Oktober, November dan Desember.

Masyarakat beserta BPD Desa Hilinamazihono menjelaskan dalam laporan. Darma Halawa melaksanakan kegiatan di desa tidak sesuai kesepakatan masyarakat meski melalui musyawarah desa. BPD dan masyarakat juga menyampaikan dalam laporannya semua realisasi anggaran dana desa 2020. Dalam Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tersebut teragukan.

Darma Halawa Kades Hilinamazihono Kecamatan O’OU Kabupaten Nias Selatan di llaporkan ke Kejaksaan Negeri Tekukdalam Nias Selatan. Masyarakat juga akan menyampaikan tembusan laporan kepada Bupati, Kapolres, Ombusdman Republik Indonesia Perwakilan Sumut. Serta Inspektur di Inspektorat, dan Camat O’OU.

BPD dan masyarakat Desa Hilinamazihono berharap laporan dugaan penyelewengan DD. Tidak salurkannya BLT DD periode bulan Oktober, November dan Desember 2020 segera terungkap. Supaya menjadi efek jera kepada kades lain di Nias Selatan. Dugaan penggunaan DD peningkatan ekonomi masyarakat dalam pendemi Covid-19 tidak terarah dan tidak tepat sasaran.

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: