NIAS SELATAN – Destinasi Puncat Gomo Menjadi Salah Satu Wisata Keluarga

NIAS SELATAN – Destinasi Puncat Gomo Menjadi Salah Satu Wisata Keluarga

Puncat Gomo menjadi salah satu destinasi favorit keluarga dan masyarakat untuk menikmati nuansa alam yang segar dan mempesona, banyak masyarakat dari luar untuk memilih berlibur di Puncat Gomo yang berlokasi di Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan.

Objek wisata Puncat Gomo Kabupaten Nias Selatan ramai di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah di akhir pekan, dari beberapa tempat wisata yang ada di Daerah Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan dalam hal untuk berlibur kepuncat, salah satu yang menjadi tempat destinasi wisata keluarga yang sering di kunjungi oleh warga baik dari luar mau pun di sekitar Kabupaten Nias Selatan yaitu Puncat Gomo.

Letak puncat ini dekat sekali dengan perlintasan Desa Gomo, sehingga akses berkunjung ke destinasi wisata Puncat Gomo ini tidak sulit untuk di jangkau oleh wisatawan untuk menikmati hari liburnya.

Puncat Gomo ini menjadi buruan wisatawan lokal sejak ter viralkan di media sosial, sebagai tempat berlibur yang menawan diatas bukit yang sangat istimewa dan harga masuknya sangat relatif murah.

Tepat disisi puncat ini, ada area tempat berfoto berbentuk gerbang yang di poles dengan warna merah, kuning dan hitam ketiga warna tersebut identik dengan Suku Nias.

Tohuasa Telambanua selaku Kepala Desa Siforoasi menyatakan secara pemerintah Desa Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan sangat mendukung dengan adanya tempat wisata di Desa Siforoasi berhubung semenjak adanya wisata di Puncat Gomo ini para wisatawan dari luar berbondong bondong untuk berlibur di Puncat Gomo, dari sisi lain peningkatan hasil penjualan dari masyarakat setempat mulai ada peningkatan.

Puncat Gomo ini masih dalam tahap penataan dan pembangunan  yang di program kan oleh pemerintah Kabupaten Nias Selatan, Puncat Gomo ini banyak di kunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah yang ada di Pulau Nias seperti dari Nias Barat, Nias Utara, Kota Gunung Sitoli, dan terutama dari Kabupaten Nias Selatan yang berwisata untuk menikmati Puncat Gomo ini, dan juga berharap kepada masyarakat yang ingin berlibur di Puncat Gomo ini agar mengikutin protokol kesehatan karena kita dalam situasi pendemi covid 19.