Ngeri, Ular Sanca Wira-Wiri di Pekarangan Warga Blitar, Perutnya Membesar Seperti Baru Menelan Mangsa

60

BLITAR – Warga Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, dibuat heboh dengan kemunculan ular sanca di pekarangan sekitar tempat tinggal.

Ular sanca tersebut beberapa kali terlihat warga sedang wira-wiri di semak-semak. Dengan kondisi perut membesar layaknya baru memangsa korban.

Takut akan keberadaan ular sanca itu, warga kemudian melaporkannya ke petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar. Petugas Damkar Pemkab Blitar Nurhudianto mengatakan, awalnya pihaknya menerima laporan soal keberadaan ular sanca ini dari warga bernama Sunarjis.

“Usai menerima laporan kamu langsung menuju lokasi,” ujarnya.

Petugas Damkar kemudian langsung menuju semak-semak yang dimaksud dan menyingkap rumput dengan menggunakan perlengkapan khusus. Di antara semak itulah, petugas mendapati ular sanca dalam posisi melingkar. Namun kepalanya berdiri tegak dengan mulut terbuka.

“Petugas langsung mengevakuasi ular tersebut dengan alat khusus dan melakban bagian mulutnya,” imbuhnya.

Ular yang panjangnya mencapai 3 meter itu, kemudian dibawa ke Markas Damkar Kabupaten Blitar. Ular ditempatkan di kandang sementara yang aman.

Meski bagian perutnya nampak membesar dan diduga telah memangsa korban, namun warga sekitar mengaku tidak kehilangan hewan ternaknya.(sk)