NGANJUK – Udah Mendapat Bantuan Puluhan Petani Di Nganjuk Kembalikan Bst Dari Kementerian Pertanian

768

NGANJUK – Udah Mendapat Bantuan Puluhan Petani Di Nganjuk Kembalikan Bst Dari Kementerian Pertanian

Puluhan petani di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ramai-ramai mengembalikan bantuan sosial (bansos) dampak covid-19 Dari Kementerian Pertanian (Kementan). Para petani tidak mau menerima bansos tersebut karena sebelumnya sudah menerima bansos serupa yang sumbernya bukan dari Kementan. Selain itu, para petani tersebut berharap bansosnya bisa didata ulang untuk diberikan kepada yang lebih berhak menerima. Sebab, bansos tersebut dinilai tidak tepat sasaran.

5 dari 28 petani di Desa Talang Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk Jawa Timur ini mendatangi kantor desanya. Mereka bersama-sama hendak mengembalikan bansos dampak covid-19 dari kementan yang sebelumnya sudah diterima. Pengembalian ini diserahkan langsung oleh para petani kepada kepala desa.

Proses pengembalian bansos ini para petani menyerahkan berkas berisi surat pernyataan bermaterai, bahwa mereka tidak berkenan menerima bansos dari kementan. Para petani ini mengembalikan bansos tersebut karena sebelumnya sudah menerima bansos serupa yang bukan dari kementan.

Diantara para petani ini sudah ada yang menerima bansos dampak covid-19 dari dana desa, kemendes dan lainnya. Selain itu para petani ini berharap bansosnya bisa didata ulang untuk diberikan kepada para petani lain yang lebih berhak menerima. Sebab, bansos tersebut dinilai tidak tepat sasaran karena data penerimanya sudah tercatat sebagai penerima bansos sebelumnya.

Sementara pihak desa yang menerima pengembalian bansos dari petani ini telah mengembalikan bantuan tersebut ke kementan melalui jasa penyalur PT Pos Indonesia.

Untuk di Desa Talang Kecamatan Rejoso ini ada 60 warga yang mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pertanian yang mendapat bantuan dari kementan. Namun 28 orang diantaranya sepakat mengembalikan bansos tersebut karena sudah mendapat bansos lainya.