Connect with us
berkat ramadhan luv

Berita

Nganjuk – Tingkatkan Hasil Panen, Bupati Nganjuk Ikuti Penanaman Perdana Bibit Padi 

Diterbitkan

pada

Nganjuk – Tingkatkan Hasil Panen, Bupati Nganjuk Ikuti Penanaman Perdana Bibit Padi

Bupati Nganjuk mengawali penanaman perdana jenis padi MSP (Mari Sejahtera Petani) di Desa Kampung Baru, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk. Ini sebagai upaya meningkatkan hasil penen padi petani Nganjuk, serta mempertahankan kedaulatan pangan Kabupaten Nganjuk untuk menolak adanya impor beras.

Diharapakan dengan penanaman padi jenis MSP tersebut produksi hasil tanaman padi petani Nganjuk bisa lebih meningkat. Diketahui Kecamatan Ngronggot,Tanjunganom, Prambon, dan Pace merupakan daerah lumbung tanaman padi yang subur di Kabupaten Nganjuk. Hal ini perlu ditingkatkan oleh pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat menjelaskan,wilayah Kabupaten Nganjuk merupakan salah satu daerah sumber penghasil padi nasional. Dengan demikian, Kabupaten Nganjuk tidak membutuhkan beras impor.

Stok beras di Kabupaten Nganjuk, menurut Novi sangat mencukupi, bahkan dirasakan stok beras dari hasil panen raya padi dari petani di Kabupaten Nganjuk hasilnya sangat berlebih. Impor beras tersebut hanya akan menguntungkan beberapa orang saja dan petani yang dirugikan dengan turunya harga gabah.

Menurut Novi, Pemda Nganjuk akan berupaya mulai membangun kedaulatan pangan bersumber dari hasil pertanian yang dimiliki. Dengan demikian, diharapkan Kabupaten Nganjuk nantiya bisa berswasembada pangan (sh/tim)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: