NGANJUK – Tertular Ibunya Bayi  Berusia Dua Hari Terkonfimasi Positif Covid-19

NGANJUK – Tertular Ibunya Bayi  Berusia Dua Hari Terkonfimasi Positif Covid-19

Bayi berusia dua hari, yang baru lahir di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19. Bayi laki-laki tersebut terkonfirmasi positif covid-19 setelah dinyatakan tertular dari ibunya yang sebelumnya sudah positif covid-19. Kini bayi tersebut masih dalam perawatan khusus di RSUD Nganjuk.

Pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, masih terus mengalami peningkatan. Hingga kini sudah ada 139 warga nganjuk yang terkonfirmasi positif covid-19. Bahkan sepekan terakhir ada tambahan 6 anak yang terkonfirmasi positif covid-19.

Mirisnya satu diantara enam anak tersebut ialah bayi yang masih berusia 2 hari, yang dirawat di rsud nganjuk. Bayi laki-laki tersebut dinyatakan tertular dari ibunya yang sebelumnya terkonfirmasi positif covid-19.

Hingga kini bayi tersebut masih menjalani perawatan khusus, dari tim medis di RSUD Nganjuk. Tim yang menangani si bayi memutuskan tidak memberikan asi dari ibunya yang sudah terkonfimasi covid-19.

Kasus bayi terkonfirmasi positif covid19 di Nganjuk masih perdana, sehingga tim gugus covid-19 Nganjuk akan memberikan perhatian lebih kepada ibu hamil. Agar saat dilahirkan/ bayi akan lebih aman dari penularan covid-19.

Sementara hingga kini data kumulatif persebaran covid 19 di Nganjuk ada 47.329 ODR, 115 ODP, 207 PDP, 2.972 OTG, dan 139 terkonfirmasi positif.