Connect with us
header

Jawa Timur

Nganjuk – Puluhan Warga Sebar Ikan dan Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Diterbitkan

pada

Nganjuk РKesal karena jalan penghubung antar desa yang rusak tak kunjung mendapat perhatian untuk perbaikan, sejumlah warga di Nganjuk lakukan aksi protes. Mereka menyebar puluhan kilogram ikan lele dan menanam pohon pisan di jalan berlubang yang tergenangi air. Warga sengaja melakukan aksi ini, agar pemerintah terkait segera memperbaiki jalan yang rusak. Menurut informasi dari warga, akibat jalan berlubang, sering kali  terjadi kecelakaan.

Puluhan warga Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngronggot, Nganjuk, Jawa Timur, gelar aksi protes dengan menyebar puluhan kilogram ikan lele, senilai 1.5 juta rupiah ke jalan rusak yang di genangi air. Tak hanya itu, warga juga menanam 5 pohon pisang di jalan. Akibatnya, puluhan warga dan anak-anak saling berebut ikan lele di jalan yang berlubang. Karena asyik berebut ikan lele, wargapun hingga tak menghiraukan lalu lalang kendaraan yang melintas.

Jalan penghubung antar Desa Tanjungkalang dengan Desa Kelutan ini, rusak parah sejak tiga tahun yang lalu. Akan tetapi, hingga saat ini perbaikan jalan yang warga harapkan itu pun tak kunjung terlaksana.

Warga sengaja melakukan aksi tersebut, agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak. Kondisi jalan semakin parah saat hujan turun. Lubang jalan tertutup genangan air, sehingga membahayakan pengguna jalan.

Suparno, salah satu warga setempat, menjelaskan, pihaknya bersama warga sudah seringkali berkoordinasi dengan pihak desa terkait perbaikan jalan rusak tersebut. Namun demikian, upaya tersebut sia-sia, karena hingga saat ini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah daerah. Sehingga, saat hujan tiba, badan jalan tergerus dan semakin parah. Sementara itu, Dwi Martini, salah satu warga yang ikut mencari ikan mengaku senang. Ia mendapat banyak ikan lele yang tersebar jalan raya tersebut. Meski demikian, ia juga merasa prihatin, sebab jalan yang rusak tersebut sangat mengganggu aktivitas warga sekitar pengguna jalan.

Warga berharap dengan aksi tersebut pemerintah segera memperbaiki jalan rusak tersebut. Warga menuntut jika tak kunjung mendapat perhatian pemerintah, warga berencana menutup akses jalan, karena berbahaya bagi pengendara jalan dan warga sekitar. (red)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: