fbpx
Connect with us

Berita

NGANJUK – Perjuangan Anak Yatim Tinggal Digubuk Memprihatinkan

Diterbitkan

pada

[youtube https://www.youtube.com/watch?v=y1fAlqcb5ko&w=560&h=315]

NGANJUK – Perjuangan Anak Yatim Tinggal Digubuk Memprihatinkan

Potret kemiskinan masihlah menjadi sebuah topik yang hangat untuk di perbincangkan. Kesenjangan sosial di bumi bayu kian hari kian menghawatirkan di gubuk berdindingkan bambu yang sudah usang dan bekas poster pemilu ini menghiasi tinggal dua orang anak yatim yang harus berjuang mengenyam pendidikan di masa sulit.

Di sudut barat kecamatan kertosono tinggal dua orang adik kakak anak yatim yang harus hidup jauh dari kata layak. Dia salah satu siswi SMK Negeri 1 Kertosono bernama Avista April Lia Sari. Dirinya tinggal bersama adik masih sd dan kakak kandungnya yang terpaksa putus sekolah, tepatnya rt 01 rw 4 Desa Lambangkuning Kecamatan Kertosono Kabupaten Nganjuk.

Gubuk berdindingkan bambu yang sudah usang dan bekas poster pemilu sebaga temap keluarga pasangan Sudarmoko dan almarhum Suryaningsih hidup serba kekurangan , sang bapak yang hanya bekerja sebagai buruh kolam pancing yang berpenghasilan minim serasa berat untuk memenuhi kebutuhan sekolah anaknya.

Avista April Lia Sari mengungkapkan, selama ini dirinya merasa keberatan dengan biyaya pendidikan disekolahnya karena penghasilan orang tua sebagai buruh kolam hanya cukup untuk makan satu keluarga. Dulu dirinya pernah mendapat bantuan dari sekolah namun sekarang sudah tidak mendapatkanya lagi.

Dirinya berharab agar pemerintah bisa meringangkan beban biyaya sekolah sebesar Rp.1.050.000,- agar bisa lancar menuntut ilmu hingga lulus sekolah menengah kejuruan. Agar nantinya bisa membatu mencar nafkah buat adiknya yang masih sekolah dasar.

download madu tv di playstore

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: