NGANJUK –  Peduli Bencana Kekeringan Kejaksaan Negeri Nganjuk Dan BPBD Nganjuk Droping Air Bersih Ke Warga Terdampak

322

NGANJUK –  Peduli Bencana Kekeringan Kejaksaan Negeri Nganjuk Dan BPBD Nganjuk Droping Air Bersih Ke Warga Terdampak

Peduli bencana kekeringan di Kabupaten Nganjuk, Kejaksaan Negeri Nganjuk dan bpbd nganjuk salurkan bantuan air bersih ke warga terdampak.tak hanya air bersih ,kejaksaan negeri dan BPBD Kabupaten Nganjuk juga menyalurkan bantuan 2 tandon air dan ratusan jerigen kepada masyarakat.penyaluran bantuan dari BPBD Provinsi tersebut,diharapkan dapat meringankan beban warga terdampak bencana kekeringan.

Akibat dilanda kekeringan hampir dua bulan terakhir,sebanyak 858 warga di desa  ngepung Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk,harus menunggu bantuan droping untuk bisa mencukupi kebutuhan air bersih sehari-hari.sementara untuk kebutuhan air untuk mandi dan minum hewan ternak,para warga harus menempuh jarak 1 kilometer ke tengah hutan.

Peduli dengan bencana kekeringan ini,Kejaksaan Negeri Nganjuk dan BPBD Kabupaten Nganjuk bekerjasama melakukan droping dua truk tangki air bersih kepada warga.tak hanya itu,badan penanggulangan bencana Provinsi Jawa Timur juga menyalurkan dua tandon air dan 300 jerigen ke warga terdampak.

Kedatangan rombongan dari Kejaksaan Negeri Nganjuk dan BPBD Kabupaten Nganjuk, disambut baik oleh warga desa setempat.di acara penyerahan bantuan ini para rombongan juga membagikan 1500 masker kepada warga.

Firmansyah subhan,kepala kejaksaan negeri Kabupaten Nganjuk menjelaskan kegiatan droping air bersih tersebut merupakan inisiatif pihak kejari nganjuk. Pihaknya mengungkapkan,selain berperan sebagai aparat penegak hukum kejari juga berperan dalam kegiatan kemanusian di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Soekonjono Kalaksa BPBD Kabupaten Nganjuk, mengaku pemerintah kabupaten nganjuk sudah mengeluarkan surat keputusan siaga darurat kekeringan dan kebakaran hutan SK Bupati untuk mengantisipasi bencana kekeringan ini.

Sejak awal bulan september lalu,BPBD telah mengirimkan 8 tandon air berkapasitas seribu 200 liter ke desa ngepung.selain itu,bpbd juga telah melakukan droping air bersih setiap 2 hari sekali sebanyak 4 truk tangki berkapasitas 5000 liter. Diharapkan dengan adanya penyaluran bantuan ini,dapat meringankan beban para warga terdampak kekeringan di Kabupaten Nganjuk.