Connect with us
header

Jawa Timur

Nganjuk – Kedapatan Tidak Pakai Masker, 11 Pemuda Diberi Hukuman Push Up

Diterbitkan

pada

Nganjuk – Kedapatan melanggar prokes, tidak memakai masker saat asik nongkrong di warung kopi, sebanyak 11 pemuda di Kabupaten Nganjuk terjaring razia yustisi oleh petugas gabungan dari satuan tugas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Nganjuk. Dalam operasi tersebut, para pelanggar prokes diberi sanksi oleh petugas. Petugas meminta para pelanggar berbaris serta push up bersama sama, kemudian mereka melalui pengecekan kesehatan oleh petugas.

TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, yang tergabung dalam satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, menyasar tempat-tempat keramaian. Salah satunya adalah tempat tongkrongan anak muda yang ada di wilayah Nganjuk. Dalam operasi yustisi tersebut, petugas mendatangi warung kopi yang berada di Jalan Turnojoyo, Kota Nganjuk. Tempat ini biasa menjadi tempat tongkrongan anak muda. Di warung tersebut, petugas mendapati 11 pemuda yang melanggar prokes, tidak menggunakan masker serta berkerumun.

Menurut Iptu Hery Bintoro KBO, Lantas Polres Nganjuk, yang memimpin operasi tersebut, operasi yustisi yang terlaksana rutin ini guna menekan penyebaran Covid-19. Para pelanggar prokes yang terjaring mendapatkan sanksi hukuman push up lantaran tidak menaati protokol kesehatan. Selain memberikan himbauan kepada warga masyarakat, serta memberikan saksi hukuman push up kepada pelanggar prokes, petugas juga melakukan pengecekan kesehatan kepada warga. Sanksi juga tersampaikan bagi pemilik warung atau CF yang tidak memberi himbauan prokes dan fasilitas cuci tangan. Tempat tongkrongan tersebut mendapat sanksi tertentu hingga penutupan. (*/sh)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: