fbpx
Connect with us

Berita

Nganjuk – Intensitas Hujan Yang Tinggi Nganjuk Dikepung Banjir 

Diterbitkan

pada

Nganjuk – Intensitas Hujan Yang Tinggi Nganjuk Dikepung Banjir

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Nganjuk selama 6 jam, mengakibatkan derasnya aliran debit air di puncak pegunungan wilis, derasnya debit air mengakibatkan banjir dibeberapa Kecamatan Dikabuoaten Nganjuk.banjir juga menggenangi jalan diwilayah Kota Nganjuk hingga masuk kedalam rumah, banjir juga mengkibatkan terganggunya pelayanan dibeberapa fasilitas kantor serta rumah sakit.

Intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan sejumlah wilayah di kabupaten nganjuk di tiga kecamatan terendam banjir, dengan ketinggi air bervariasi mulai dari 40 hingga 300 centimeter.

Di kecamatan berbek, banjir terparah berada di desa sendangbumen, sumberurip, grojogan dan sonopatik.

Sedangkan di kecamatan kota banjir berada diantaranya di Kelurahan Payaman, Kramat, Kelurahan Bogo,Kelurahan Ploso dan Ganungkidul.

Sedangkan di kecamatan loceret, banjir berada Desa Sukorejo, Tanjungrejo, dan Candirejo,serta patihan,

Di wilayah Pace, banjir menggenangi Desa Banaran, Desa Babatan Serta Desa Joho.

Warga yang terdapak banjir segera menyelamatkan barang-barang berharga miliknya agar tidak rusak, serta petugas dari BPBD dan relawan,melakukan langkah evakuasi warga di tempat ke tempat yang lebih tinggi serta untuk anak-anak, lansia, dan orang sakit, dibantu menggunakan perahu karet.

Banjir yang terjadi diwilayah Kota Nganjuk, mengakibatkan banyak kendaraan yang tidak bisa melintas dijalan Kota Nganjuk, serta banjir juga menggenangi beberapa kantor dinas dililayah kota serta rumah sakit Aysiah Nganjuk.

Diketahui banjir yang terjadi di akibatkan derasnya  debit aliran sungai dari puncak wilis, sehingga mengakibatkan banjir di beberapa kecamatan di Kabupaten Nganjuk. Selain bencana banjir yang terjadi Kabupaten Nganjuk, dibeberapa kecamatan di Kabupaten Nganjuk yang berada di pegunungan wilis terjadi bencana longsor.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: