NGANJUK – Bupati Nganjuk Pilih Kepala Dinas Pendidikan Terpilih Menjadi Sekda Nganjuk

NGANJUK – Bupati Nganjuk Pilih Kepala Dinas Pendidikan Terpilih Menjadi Sekda Nganjuk

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat, melantik mokhamad yasin sebagai sekretaris daerah (sekda) kabupaten nganjuk.

M yasin yang merupakan kepala dinas pendidikan sebelumnya bersaing dengan pj Sekda Nganjuk Nur Solekan serta Muhamad Sopingi Kepala Bkd Nganjuk, sekda yang terpilih merupakan hak preogratif bupati setelah panitia menyeleksi menyeleksi ke tujuh calon sekda yang di krucutkan menjadi tiga calon sekda. Setelah Bupati Novi mengevaluasi secara data, m. Yasin diyatakan layak sebagai sekda, terlebih dengan mempertimbangkan pengalaman yang dimiliki olehnya di dalam tata kelola pemerintahan.

Bertempat di pendopo Kabupaten Pemkab Nganjuk,Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat  melantik mokhamad yasin sebagai sekretaris daerah (sekda) kabupaten nganjuk. Proses pelantikan di awali dengan pembacaan sk (surat keputusan) oleh wakil bupati nganjuk marhaen djumadi.

Dalam prosesi pelantikan yang dimulai sekitar pukul 15.00 wib, bupati novi secara membimbing sumpah janji jababatan sekda yang baru terpilih dan melantiknya dengan di saksikan oleh bupati madiun serta bupati tuban .

 

Dalam pelantikan tersebut nampak dihadiri seluruh pejabat di lingkup Pemkab Nganjuk, serta juga  dihadiri ketiga calon kandidat sekda nganjuk yang sebelumnya bersaing yaitu Muhamad Sopingi kepala Bkd Nganjuk Dan Nur Solekan pj sekda serta kepala dishub nganjuk dan juga M Yasin yang sebelumnya kepala dinas pendidikan yang sekarang terpilih dan dilantik menjadi Sekda Kabupaten Nganjuk.

Menurut pansel panitia seleksi calon sekda nganjuk  yang di hadiri Prof Dr Sumarji, sekda yang terpilih merupakan hak preogratif bupati setelah panitia menyeleksi ke tujuh calon sekda yang di krucutkan menjadi tiga calon sekda setelah bupati novi mengevaluasi secara data, M. Yasin diyatakan layak sebagai sekda. Terlebih dengan mempertimbangkan pengalaman yang dimiliki olehnya di dalam tata kelola pemerintahan .

Penunjukan serta pelantikan sekretaris daerah  dilakukan setelah bupati novi bersama wakilnya marhaen djumadi, mengambil rekomendasi izin pelantikan sekda di komisi aparatur sipil negara (kasn) . Sebelumnya, selain me¬ngambil rekomendasi di kasn Bupati Juga mengurus persyaratan lainnya di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Jakarta, dan akhirnya mendapatkan rekom pelantikan dari Gubernur Ibu Kofifah .

Di ketahui sebelunya dari keterangan Bupati Novi, guna memantapkan pilihanya secara diam-diam bupati novi telah melakukan 100 sampling kepada seluruh dinas asn dilingkup pemda nganjuk dan mendapatkan 80 penilaian dari jajaran pemerintahan dan dinas-dinas menilai jika memang yasin layak untuk terpilih menjadi sekertaris daerah Sekda Nganjuk.

Sementara itu, m. Yasin yang setelah dilantik menyatakan apapun yang disandang saat ini semoga menjadikan dirinya manusia yang bermanfaat di jabatannya sekarang. Yasin bertekad membantu bupati novi mewujudkan visi dan misi untuk kemajuan Nganjuk.

Bupati Novi berharap terpilihnya yasin sebagai sekda baru tidak membuatnya jumawa lupa tanggung jawabnya serta sumpahnya , dia berharap kepada m. Yasin juga mewujudkan konsep nyawiji bersatu secara nyata. Membantu merealisasikan proyek-proyek nasional yang kini sedang melaju pesat di Kabupaten Nganjuk.