NGANJUK – Anggota TNI Dari Koramil Rejoso Siapkan Ratusan Masker Bagi Pengendara Dijalan

516

NGANJUK – Anggota TNI Dari Koramil Rejoso Siapkan Ratusan Masker Bagi Pengendara Dijalan

Guna sosialisasi untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, Koramil Rejoso bersama Polsek Rejoso di bantu dengan Satpol PP Nganjuk menggelar  sosialisasi serta membagikan ratusan masker kepada masyarakat dan pengendara yang tidak menggunakan masker. Kegiatan tersebut bertujuan guna menekan angka penyebaran covid 19 .

Guna sosialisasi untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di wilayah Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk, Koramil Rejoso bersama Polsek Rejoso di bantu dengan Satpol PP Nganjuk menggelar  sosialisasi serta membagikan ratusan masker kepada masyarakat dan pengendara yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan pembagian masker serta sosialisasi pemakain masker yang diprakasai oleh Koramil Rejoso tersebut di gelar pada tiga titik lokasi,  dilokasi pertama terdapat di Jalan Raya Nganjuk Rejoso, lokasi kedua Pasar Rejoso, serta lokasi ketiga berada di Jalan Raya Rejoso Gondang .

Salah seorang pengendara yang tidak menggunakan masker mengaku senang diberikan masker oleh para anggota TNI Polri, nantinya dirinya mengaku akan lebih memperhatikan anjuran pemerintah terkait wajib masker .

Menurut Danramil Rejoso Kapten Invantri Suwoto, kegiatan tersebut bertujuan guna menekan angka penyebaran covid 19, selain mensosialisasi masyarakat kegiatan pembagian masker tersebut juga memberikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat berkendara serta beraktifitas diluar rumah agar terhindar dari penularan covid 19.

Hal yang senada juga disampaikan Kapolsek Rejoso AKP Burhanudin,kegiatan yang di prakasai danramil tersebut telah kesekian kali di gelar dan nantinya selain memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan memberikan masker, bagi warga yang tidak menggunakan masker di berikan hukuman, seperti menyanyikan Lagu Indonesia Raya, pembacaan pancasila dan lain lain.

Selanjutnya dari kegiatan tersebut dapat mengingatkan masyarakat tentang kesadaran menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, serta dapat menekan angka penyebaran covid 19 .