Beranda Berita Nekad Jambret HP, Tukang Kuli Batu Diringkus Polisi

Nekad Jambret HP, Tukang Kuli Batu Diringkus Polisi

30
0

Seorang tukang kuli batu di Kota Malang harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran telah melakukan tindakan pencurian dan kekerasan terhadap mahasiswa. Pelaku berdalih melakukan tindak kejahatan itu karena terdesak kebutuhan ekonomi.
Inilah pelaku berinisial N-A warga Mulyorejo Kota Malang yang berhasil ditangkap tim buser Polres Malang Kota setelah melakukan tindak kejahatan pencurian dan kekerasan terhadap seorang mahasiswa, yakni mengambil sebuah telepon seluler.
Modus pelaku yakni berpura pura menanyakan alamat kepada korban, namun tak berselang lama pelaku langsung mengambil telepon seluler korban, saat barang miliknya diambil, korban langsung berusaha meraih telpon seluler miliknya hingga akhirnya korban terseret hingga 2 meter.
Dihadapan petugas, pelaku berdalih jika dirinya melakukan tindakan tersebut karena terdesak kebutuhan ekonomi.
Wakapolres Malang Kota Kompol Arie mengatakan jika pelaku berdalih baru sekali melakukan aksinya. Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita satu unit sepeda motor yang digunakan untuk melakukan aksi serta satu unit telepon seluler milik korban.
Sementara itu, dihadapan petugas pelaku mengakui jika hasil dari pencurian tersebut ia gunakan untuk kebutuhan sehari hari, karena selama ini ia tak memiliki pekerjaan tetap.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku harus mendekam di balik jeruji, dan kepada pelaku dijerat dengan pasal 365 kuhp dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

86 − = 83