Nasi Kebuli Masakan Arab Diburu Pembeli

203

Probolinggo – Bertempat di rest area Masjid Al Khairiyah Jl.Panglima Sudirman, Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Anda bisa bersinggah dahulu di Kedai Terminal Bambu untuk merasakan makanan Arab dengan cita rasa rempah khas Timur Tengah, yakni hidangan nasi kebuli.

Di Kedai Terminal Bambu yang terbuat dari berbagai ornamen bambu khas Timur Tengah bisa membutkumpul bareng keluarga dan merasa betah. Apalagi, pada bulan Ramadhan ini, nasi kebuli di kedai ini diburu pembeli masyarakat lokal maupun luar daerah.Setiap kali singgah di rest area Masjid Al Khairiyah Kota Kraksaan, mereka menyempatkan untuk berburu kuliner nasi kebuli. Selain nyaman di lidah, hargapun relatif murah. Dalam satu porsinya perlu merogoh kocek sekitar 33 ribu rupiah sudah bisa mencicipi nasi kebuli tersebut.

Memang beda dengan nasi pada umumnya, masakan Arab ini mempunyai rasa beda dan nasinya juga beda.Nasi kebuli memakai beras basmati dengan pengolahannya memakai rempah rempah sehingga lebih sehat dan lezat. Untuk melengkapi cita rasa nasi kebuli ini, Anda bisa memesan daging kenyal, tetelan kambing atau daging iga.

Disampaikan oleh pengelola kedai Terminal Bambu,Santi Rahmawati, hampir karyawan yang membantunya merupakan santri Pondok Al Khairiyah Kraksaan. Selain belajar mengaji di Ponpes Al Khairiyah,ada materi pendidikan tata boga. Sehingga, mereka bersentuhan langsung di dunia masakan, apalagi masakan khas Timur Tengah.

Sot. Santi rahmawati, pengelola kedai terminal bambu kota kraksaan.

Apabila melewati jalur pantura Probolinggo, singgah dan mampir dulu di rest area Masjid Al Khairiyah di Jl.Panglima Sudirman Kota Kraksaan, Anda bisa berburu minuman dan kuliner masakan Arab khas Timur Tengah. (as)