Beranda Berita Musim Penghujan Warga Serbu Kebun Jambu Biji Untuk Obat Demam Berdarah

Musim Penghujan Warga Serbu Kebun Jambu Biji Untuk Obat Demam Berdarah

70
0

Memasuki musim penghujan ,sebuah areal wisata petik buah segar perkebunan Jambu biji merah milik Mufid Rahardja (32) th ,warga desa Karangsono kecamatan Kanigoro ,kabupaten Blitar ramai dikunjungi warga .
Selain untuk berwisata ,warga umumnya membeli buah jambu biji untuk dikonsumsi sebagai langkah pencegahan serangan penyakit Demam Berdarah yang biasanya muncul di saat-saat musim penghujan seperti ini .
Salah satu pengunjung Lies setyoningrum mengaku ,dirinya sengaja berkunjung kelokasi kebun untuk berwisata sekaligus membeli buah Jambu biji untuk dikonsumsi dirumah dan dijadikan obat untuk meningkatkan Trombosit .”Lokasinya nyaman ,kita bisa memetik buah jambu segar langsung dari pohonnya .Selain enak buah jambu biji merah juga banyak mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk meningkatkan Trombosit ” katanya .
Sementara pemilik kebun Mufid Rahardja mengaku ,sejak datangnya musim penghujan warga dari luar daerah banyak yang datang ke kebun jambu biji merah miliknya ” selain dari wilayah kabupaten Blitar banyak juga warga dari luar daerah seperti Malang ,Tulungagung dan juga Kediri yang sengaja datang kesini untuk berburu buah jambu biji ” ujar Mufid .
Sementara Mufid juga menambahkan ,untuk harga perkilo jambu segar dikebun miliknya dibandrol dengan harga antara Rp.7000,-hingga Rp .8000,-rupiah .”harga jambu biji disini sangat murah ,selain itu juga masih segar .Untuk buah jambu biji merah saya bandrol ,seharga tujuh ribu ,hingga delapan ribu rupiah perkilonya ” (sk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here