Beranda Berita Musim Kemarau Bawang Merah Diserang Ulat

Musim Kemarau Bawang Merah Diserang Ulat

110
0

Musim kemarau membuat belasan hektar tanaman bawang merah diserang ulat, akibat serangan ini menyebabkan daun bawang merah rusak dan tidak bisa bertumbuh dengan maksimal.
Hama ulat mulai menyerang tanaman bawang merah milik petani di Desa Ngadiboyo, Kecamatan Rejoso, Nganjuk. Menurut petani hama ulat yang disebut petani jenis gerandong ini mulai muncul pada musim kemarau saat ini.
Ulat mulai berkembang biak di dalam daun bawang merah dan memakan daun bawang merah dan menyebabkan berlubang serta patahnya daun bawang merah. Untuk mengantisipasi hal ini, petani sudah berupaya menggunakan pestisida, namun penggunaan pestisida tidak banyak membantu dan tidak membuat ulat mati. Penggunaan berlebih pestisida juga berdampak terhadap tumbuh kembang bawang merah dan menyebabkan umbi bawang merah tidak bisa membesar.
Untuk menanggulangi kerugian, petani memetik daun yang dihinggapi ulat, untuk bawang merah yang sudah mati terpaksa di tambal sulam.menurt petani sedikitnya 11 hektare tanaman bawang merah petani terserang hama ulat.
Petani berharap pemerintah melalui dinas pertanian turun kelapangan untuk memberikan solusi yang dihadapai petani agar tidak semakin merugi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

47 − = 37