Beranda Ragam Musim Jujan Harga Cabai Rawit Anjlok Dan Kualitas Jelek

Musim Jujan Harga Cabai Rawit Anjlok Dan Kualitas Jelek

30
0

Di pasar tradisional kota Malang Jawa timur, harga cabai rawit yang semula tiga puluh ribu rupiah perkilogramnya. Kini menjadi dua puluh ribu rupiah perkilogram. Anjloknya harga cabai disebabkan dampak dari musim hujan yang sudah mulai melanda di beberapa daerah.

Turunnya kualitas cabai juga disebabkan pedagang tidak bisa menyimpan cabai dalam jangka waktu yang lama. Hal ini semakin membuat harga cabai begitu murah karena kualitasnya yang jelek.

Selain itu akibat kualitas yang jelek, penjualan cabai pun menurun hampir empat puluh persen. Jika biasanya pedagang menjual tiga puluh kilogram cabai, kini cabai rawit hanya laku dua puluh kilogram perhari.

Sementara itu hal berbeda terjadi di komoditas bawang merah maupun bawang putih. Untuk bawang merah harga melesat naik, dari empat belas ribu rupiah perkilogramnya menjadi dua puluh empat ribu rupiah perkilogram.

Namun untuk harga bawang putih stabil di delapan belas ribu rupiah perkilogramnya. Harga komoditas pangan sendiri diperkirakan pedagang akan merangkak naik jelang perayaan natal dan tahun baru 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here