fbpx
Connect with us

Blitar

Musim Corona, Angka Pernikahan di Kabupaten Blitar Melonjak Drastis

Diterbitkan

pada

Blitar – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar kembali mencatat bahwa angka pernikahan pada bulan Agustus kemarin melonjak drastis. Berdasarkan laporan peristiwa pernikahan, terjadi lonjakan hampir tiga kali lipat dibanding dengan bulan Juli lalu.

Kasi Bimas Kemenag Kabupaten Blitar, Subkhan mengatakan memang di bulan Agustus angka pernikahan mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan sebelumnya. Dimana pada bulan Juli hanya terdapat 458 permohonan sedangkan bulan berikutnya sebanyak 1341 permohonan.

“Angka pernikahan pada bulan Agustus merangkak naik bisa terbilang drastis ya dari hulan sebelumnya. Bisa kita lihat di bulan Juli hanya ada ratusan yang mengajukan namun bulan berikutnya ribuan,” katanya.

Ia menjelaskan kenaikan ini dipicu lantaran masyarakat meyakini, jika pada bulan dzulhijjah memiliki hari keistimewaan tersendiri bagi umat muslim termasuk saat melaksanakan akad pernikahan. Sehingga angknya naik cukup tinggi.

“Ternyata angka pernikahan naik karena adanya hari besar kata orang jawa, jadi setiap dzulhijjah pernikahan di Kabupaten Blitar cukup tinggi dibandingkan dengan bulan lainnya,” imbuhnya.

Subkhan menambahkan hingga kini pelaksanaan akad nikah di Kabupaten Blitar masih berlangsung di kantor urusan agama (KUA) masing – masing wilayah dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini dilakukan guna meminimalisir terjadinya penularan virus corona dan menjaga keselamatan bersama. (SK)

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: