Motor Matic Milik Jurnalis Surabaya Raib Digondol Maling

53

Surabaya – Aksi pencurian motor terekam kamera CCTV di halaman indekos Pagesangan Timur, Jambangan, Surabaya Jumat (11/2) pukul 03.00 WIB.

Sebuah motor merk Honda Vario milik seorang jurnalis tv swasta di Surabaya bernama Muhammad Rajab Nurul ini raib digondol maling.

Aksi pencurian diketahui dilakukan dua orang berdasar rekaman CCTV.  Para pelaku membagi perannya masing-masing. Seseorang bertugas mengawasi dan lainnya sebagai eksekutor. Tampak pagar indekos yang terkunci dibobol lalu pelaku dengan cepat menggasak Vario L 3337 AB tersebut.

Dalam video berdurasi dua menitan itu, pelaku terlihat mengenakan jaket merah, celana panjang dan menggunakan sepatu perpaduan hitam putih. Sayangnya, wajah pelaku terlihat samar karena menggunakan helm dan masker.

Sementara itu, Rajab baru menyadari motornya hilang pada pukul 04.12 WIB, setelah ia mendapat kabar dari tetangganya bila motornya hilang. Rajab langsung melaporkan pencurian itu ke Polsek Jambangan dan berharap pelaku segera tertangkap.

Kapolsek Jambangan, Kompol Masdawati Saragih mengatakan, laporan pencurian itu sudah masuk dan saat ini dalam proses tahap penyelidikan. (red)