Connect with us

Olahraga

MotoGP: Bagnaia Siap Pimpin Pasukan Ducati di Misano

Diterbitkan

pada

Pebalap MotoGP Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memimpin saat permulaan pertandingan Aragon Grand Prix di Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol, Minggu (12/9/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Pablo Morano/aww/cfo (REUTERS/PABLO MORANO)

Italia – Beberapa hari setelah merayakan kesuksesan di Aragon, pebalap Italia Francesco Bagnaia siap memimpin pasukan Ducati ke Misano World Circuit Marco Simoncelli untuk menjalani balapan kandang kedua mereka musim ini.

Trek sepanjang 4,2km di pesisir Laut Adriatik itu telah menyaksikan dua kemenangan Ducati sejauh ini, pertama lewat Casey Stoner pada 2007 dan kemudian Andrea Dovizioso pada 2018.

Setelah menahan gempuran Marc Marquez di balapan sepanjang 23 putaran demi merebut kemenangan MotoGP perdananya di Aragon, Bagnaia memiliki kecepatan di tikungan yang bakal kembali memainkan peran penting di Misano.

Dia telah mendemonstrasikan ketrampilannya di trek itu saat meraih podium perdananya di kelas premier ketika finis runner-up di balapan pertama Misano tahun lalu. Kemudian di balapan kedua, Bagnaia sempat memimpin lomba sebelum terjatuh dan gagal finis di sana.

Dia juga mencetak lap tercepat ketika meninggalkan lawan-lawannya, namun melewatkan pole position karena limit trek.

“Kemenangan pada Minggu di Aragon luar biasa dan memberi saya energi yang tepat untuk menghadapi balapan kandang kedua kami di Misano,” kata Bagnaia dikutip laman resmi Ducati.

“Tim dan saya melakukan tugas yang luar biasa, dan saya merasa sangat nyaman mengendarai Desmosedici GP, jadi saya optimistis akhir pekan ini.

“Ini juga trek yang sangat saya sukai dan di mana saya sering berlatih dengan Panigale V4 S saya.”

“Kemudian juga, tahun lalu, saya dapat podium MotoGP perdana saya di sini. Saya sangat bertekad dan siap bertarung untuk kemenangan kembali di depan semua fan kami.”

Setelah 13 balapan, Bagnaia menempati peringkat dua klasemen pebalap terpaut 53 poin dari pemuncak Fabio Quartararo dari tim pabrikan yamaha.

Sementara itu, Jack Miller, setelah finis P5 di Aragon, siap kembali bertarung untuk posisi teratas.

“Aragon tak sesuai harapan kami, tapi di beberapa balapan terakhir, perasaan saya dengan Desmosedici GP sangat positif, dan itu membuat saya sangat percaya diri. Saya bertekad finis di GP kandang kami dengan hasil yang baik,” kata Miller.

Ducati juga akan kembali menugaskan test rider Michele Piro ke trek sebagai pebalap wildcard di Misano akhir pekan ini sebelum mengikuti dua hari tes ofisial MotoGP pada 21-22 September di Misano. (*)

Continue Reading
Advertisement

Bulu Tangkis

Praveen/Melati Melaju, Rinov/Pitha Kandas di Babak Pertama French Open

Diterbitkan

pada

Arsip foto - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memberikan selamat kepada ganda campuran China Zeng Siwei/Huang Yaqiong seusai perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Paris, Prancis – Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak kedua French Open 2021 di saat rekannya, Rinov Rivaldy/Pitha Hanigtyas Mentari, harus terhenti lebih dini pada babak pertama turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu, Praveen/Melati yang datang sebagai unggulan kedua menang 22-20, 21-19 atas pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dalam duel yang berlangsung 37 menit, demikian catatan resmi BWF.

Pada babak 16 besar, pasangan peringkat empat dunia itu bakal ditantang ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Praveen/Melati menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang bakal melanjutkan perjuangannya di Paris, Prancis menyusul kekalahan yang dialami rekannya Rinov/Pitha.

Rinov/Pitha harus takluk kepada unggulan ketiga asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino usai menelan kekalahan 12-21, 16-21.

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil menyusul Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang telah lebih dulu lolos ke babak kedua French Open 2021, Selasa kemarin.

Fadia/Ribka menang mudah atas pasagan Irlandia Kate Frost/Moya Ryan dengan skor 21-11, 21-13.

Beberapa pebulu tangkis Indonesia sebelumnya telah memastikan lolos ke babak kedua, yakni ganda putra Marcus Fernaldo Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.(antara/*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: