fbpx
Connect with us

Berita

Momentum RUU HIP, PUI Kediri Raya di Deklarasikan

Diterbitkan

pada

KEDIRI (madu.tv) —Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya resmi di deklarasikan.Hadir diantaranya para habaib, masyayikh, pimpinan ormas dan umat islam perwakilan Kediri Raya.

Deklarasi di laksanakan di rumah Habib Husein Abu Bakar Ba’abud di Dusun Palem Desa Maesan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (5/7/2020) pagi.

PUI Kediri Raya merupakan forum komunikasi dimana anggotanya yang terdiri dari lintas elemen. PUI ini lahir dari peristiwa yang terjadi sebulan yang lalu, dimana ulama dan tokoh masyarakat Kediri Raya menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Sementara itu Rahmat Mahmudi selaku Kordinator Presidium didampingi Habib Husein Abu Bakar Ba’abud mengatakan, proses awal munculnya ide mendirikan PUI Kediri Raya, yaitu keiginan yang kuat membentuk Forum Komunikasi yang berkumpul semua ormas islam tanpa melihat ormasnya, yang intinya ada forum komunikasi yang intensif diantara kita.

“Dengan momentum RUU HIP, kita duduk bersama dan berkumpul untuk mempersatukan bersatunya umat islam. Sehingga saat ini kita bersatu dan jangan pernah terpisah lagi, maka terbentuklah PUI Kediri Raya ini,”jelas Rahmat.

Masih kata Rahmat bahwa pasca deklarasi PUI Kediri Raya, upaya yang dilakukan segera menyatakan dan mengirim 5 pernyataan sikap. Dimana salah satunya menolak RUU HIP, akan kita kirim ke DPR RI dan Presiden RI.

“Karena kita tahu RUU HIP ini tidak bisa dihentikan sepihak. Karena DPR RI dan Presiden harus bersepakat untuk menghentikan total,” tegasnya.

Menolak RUU HIP merupakan kehendak masyarakat. Jadi DPR RI dan Presiden RI menghentikan total dan tidak ada lagi pembahasan ideologi dan mengotak atik terhadap Pancasila, karena Pancasila sudah final.

Ia berharap kedepan dengan terbentuknya PUI Kediri Raya ini akan menjadi wadah silahturahmi dan komunikasi serta semakin mempererat ukhuwah islamiyah.

“Kami sangat berharap semua elemen islam bisa bergabung didalamnya, karena struktur organisasi PUI Kediri Raya kita rancang semua masuk didalam susunan pengurus Penasehat, Majlis Syuro, Presidium dan Divisi. Jadi tidak ada yang menghegemoni satu sama lainnya. PUI Kediri Raya hadir dari kita, untuk kita dan untuk kita bersama,” imbuhnya.

Rahmat menambahkan bahwa hari ini merupakan menjadi catatan bersejarah dengan deklarasi organisasi PUI Kediri Raya.

“Semoga setelah digelarnya deklarasi PUI Kediri Raya bisa lebih mempersatukan seluruh umat islam yang ada di Kediri Raya dan perjalanan PUI Kediri Raya mendapat petunjuk dari Allah SWT,” pungkasnya.(sis)

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: