Momen Lucu Ketika Warga Diberi Pertanyaan Oleh Presiden

47
Momen Lucu Ketika Warga Diberi Pertanyaan Oleh Presiden

Banyuwangi – Berlangsungnya kunjungan Presiden Joko Widodo ke Banyuwangi menyuguhkan momen menggelitik saat pertanyaan seputar ibu kota baru dilontarkan kepada warga. Kejadian lucu tersebut terjadi ketika seorang warga bernama Utari, berasal dari Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Banyuwangi, mendapat kesempatan untuk menjawab pertanyaan Presiden dengan imbalan hadiah sepeda.

Presiden Jokowi mengajukan pertanyaan mengenai nama ibu kota baru kepada Utari. Dengan penuh keyakinan, Utari memberikan jawaban yang memicu gelak tawa dari Presiden dan para tamu undangan. Video momen tersebut pun menjadi viral dan menjadi perbincangan hangat di jagat warganet Banyuwangi.

Meskipun jawaban yang diberikan oleh Utari kurang tepat, namun Presiden tetap memberikan hadiah berupa satu unit sepeda kayuh sebagai bentuk apresiasi. Kejadian tersebut mencuatkan perbincangan di kalangan warganet, yang mayoritas menunjukkan kekaguman terhadap kepolosan jawaban dari Utari.

Sebelumnya, dalam kunjungannya ke Banyuwangi, Presiden Jokowi telah memantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino di Kantor Pos Genteng. Selanjutnya, beliau melanjutkan perjalanan ke Lapangan Maron Genteng untuk bertemu dengan sekitar 15 ribu warga penerima manfaat Program Tanah Reforma Agraria (TORA).

Rombongan Presiden kemudian melanjutkan perjalanan ke Pasar Rogojampi dengan agenda memantau penyaluran BLT dampak El Nino kepada warga penerima manfaat. Keseluruhan agenda kunjungan tersebut memperlihatkan komitmen Presiden dalam memantau dan mendukung program-program pemberdayaan masyarakat di berbagai sektor.