Mobil Elf Rombongan Wisata Asal Jatim Alami Insiden Kebakaran di Tol Solo-Ngawi

117

Solo, 6 November 2023 – Pagi yang cerah di Tol Arah Ngawi-Solo tiba-tiba menjadi sorotan ketika sebuah mobil ELF berpelat nomor AG 7192 UL mengalami kebakaran hebat pada pukul 06.10 WIB. Beruntung, semua 16 penumpang dalam mobil itu selamat dalam kejadian yang menegangkan ini.

Menurut Budi Hermawan, Manager Operasional PT. Jasamarga Solo Ngawi (JSN), peristiwa tragis ini terjadi di kilometer 521+500 dari jalur tol yang mengarah dari Ngawi ke Solo. Mobil yang dikemudikan oleh Eko Ermanto, seorang warga Malang, Jawa Timur, awalnya berjalan normal di lajur 1 dari arah timur ke barat.

Namun, ketika sampai di titik tersebut, tiba-tiba mobil tersebut mengalami korsleting pada kelistrikan, yang menyebabkan asap tebal muncul dari bagian belakang bawah mesin sopir. Eko dengan cepat menepikan mobil ke bahu jalan, namun api tiba-tiba membesar dan melahap seluruh mobil ELF beserta barang bawaan penumpang.

Beruntungnya, semua penumpang yang berada di dalam mobil itu berhasil keluar dengan selamat ketika melihat munculnya asap tebal. Mereka menyelamatkan diri mereka sendiri dari bahaya, meskipun kejadian ini tentu saja menyisakan ketegangan dan ketakutan.

Dalam penanganan kebakaran ini, PT. JSN bekerja sama dengan Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Karanganyar untuk mengatasi kebakaran yang melibatkan mobil ELF tersebut. Selama proses pemadaman, dilakukan penutupan sementara jalur tol dan pengaturan lalu lintas oleh pihak kepolisian untuk menjaga keamanan para pengguna jalan.

Setelah kebakaran berhasil dipadamkan dan situasi kembali terkendali, kasus ini kemudian diserahkan kepada Polisi Jalan Raya Jawa Tengah VII dan Unit Gakkum Polres Sragen untuk penyelidikan lebih lanjut. Upaya penanganan yang cepat dan kerja sama antara berbagai pihak adalah contoh bagaimana keselamatan penumpang selalu menjadi prioritas utama dalam situasi darurat seperti ini.

Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya keselamatan saat bepergian. Semoga semua pihak terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol.