Minibus Terbakar Usai Mengisi BBM

Kendal – Sebuah kejadian tak terduga terjadi di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di wilayah Caruban, Kecamatan Ringinarum, Kendal pada hari Kamis (12/10) sekitar pukul 16.00 WIB. Sebuah mobil jenis Avanza dengan nomor polisi B 1658 PVE dilaporkan terbakar di lokasi tersebut. Meskipun penyebab pasti kebakaran ini masih belum jelas, pihak kepolisian tengah giat melakukan penyelidikan.

Menurut informasi yang dihimpun dari sejumlah saksi mata, mobil yang terbakar diduga sebelumnya melakukan pengisian bahan bakar menggunakan jeriken (kulakan) di SPBU setempat. Bahan bakar tersebut diduga akan dijual kembali, namun peristiwa tragis ini menghentikan niat tersebut.

Agus, seorang saksi mata, menjelaskan bahwa dalam peristiwa ini hanya ada satu mobil yang terbakar. Api yang membesar berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dengan cepat. Sementara itu, pengemudi mobil dan rekan-rekannya dilaporkan melarikan diri dari lokasi kejadian.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Sektor Ringinarum, Bagas Prasetyo, memberikan kabar baik bahwa dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Mesin pengisian SPBU juga diketahui masih dalam kondisi aman. Hanya saja, ujung langit-langit atau plafon sedikit terkena kobaran api yang membesar. Namun, seluruh bagian mobil yang digunakan untuk membeli bahan bakar hangus terbakar.

Bagas menambahkan bahwa setelah pemadaman api selesai, penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan oleh pihak kepolisian. Saat ini, tempat kejadian perkara (TKP) telah dipasang garis polisi (police line) untuk menjaga keamanan dan memfasilitasi proses penyelidikan.

Pihak SPBU setempat masih menahan diri dan enggan memberikan komentar terkait insiden ini. Namun, masyarakat setempat berharap agar penyelidikan akan membuka tabir misteri di balik peristiwa ini. Api yang berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.21 WIB menunjukkan kerja keras petugas pemadam yang sigap dalam menangani situasi ini.

Kami akan terus mengikuti perkembangan kasus ini dan memberikan informasi lebih lanjut seiring berjalannya penyelidikan oleh pihak berwajib.