fbpx
Connect with us

Berita

MEWABAHNYA VIRUS CORONA BERIMBAS PADA KEBERANGKATAN PENGURUS KLENTENG DI KAB. TULUNGAGUNG

Diterbitkan

pada

MEWABAHNYA VIRUS CORONA BERIMBAS PADA KEBERANGKATAN PENGURUS KLENTENG DI KAB. TULUNGAGUNG

Mewabahnya Virus Corona Di Tiongkok, berimbas terhadap rencana keberangkatan para pengurus Klenteng Tjo Tik Kiong di Kabupaten Tulungagung. Rencananya puluhan pengurus akan mengantar kepulangan dewa mak co. Tradisi ini rutin dilakukan setiap lima tahun sekali, sebelum perayaan hari ulang tahun pada bulan april mendatang.

Serangan virus corona yang terjadi di Tiongkok, membuat rencana keberangkatan puluhan pengurus klenteng tjoe tik kiong di kabupaten tulungagung, terancam tertunda. Sesuai jadwal mereka akan berangkat ke Tiongkok pada ahir bulan februari. Namun adanya travel warning dari negara setempat membuat mereka harus menunggu perkembangannya lagi.

Rencananya sebanyak 33 pengurus klenteng akan berangkat ke Tiongkok, untuk menggelar ritual We Nang Jia. Ritual ini adalah mengantar kepulangan dewa mak co, ke daerah asalnya di Pulau Meizhou Tiongkok. Ritual ini dilakukan setiap lima tahun sekali, sebelum perayaan hari ulang tahun dewa mak co, yang jatuh pada bulan april.

Ritual ini harus tetap dilakukan karena dewa sudah memberikan izin. Hingga saat ini mereka belum mengetahui pasti terkait jadwal keberangkatan ke Tiongkok. Mereka masih menunggu koordinasi dengan pemerintah Tiongkok, untuk memastikan jadwal keberangkatan rombongan ini.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: