Beranda Berita Meskipun Nyaris Ricuh, Usai Demo, Mahasiswa Bersihkan Sampah Yang Berserakan

Meskipun Nyaris Ricuh, Usai Demo, Mahasiswa Bersihkan Sampah Yang Berserakan

56
0

Meskipun Nyaris Ricuh, Usai Demo, Mahasiswa Bersihkan Sampah Yang Berserakan

Penolakan terhadap RUU KUHP terus berlangsung. Puluhan mahasiswa blitar, jumat pagi menggelar aksi unjuk-rasa didepan gedung DPRD Kota Blitar, menuntut agar DPR membatalkan RUU KUHP, yang kontroversial dan dinilai tidak prorakyat. Selain massa juga menuntut presiden jokowi menerbitkan perpu, dan menolak RUU KPK yang terlanjur disahkan oleh presiden.

Inilah saat massa ditemui oleh pimpinan DPRD Kota Blitar. Menanggapi tuntutan mahasiswa, pimpinan DPRD Kota Blitar juga mendukung, dan sepakat dengan mahasiswa, karena memang ada beberapa poin dalam KUHP yang dinilai memberatkan rakyat. Aksi sempat memanas karena kurangnya komunikasi dengan baik, saat pimpinan dprd akan menanda-tangani tuntutan. Beruntung petugas segera menenangkan massa.

Puluhan mahasiswa islam yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Blitar-Raya, menggelar aksi unjuk-rasa di depan kantor DPRD Kota Blitar. Massa menuntut, agar DPRD Kota Blitar menolak RUU KUHP yang dinilai kontroversial dan tidak memihak rakyat.mahasiswa juga membawa berbagai poster berisi tuntutan penghapusan revisi undang-undang kpk.

Ada tiga tuntutan utama yang dibawa oleh puluhan mahasiswa tersebut. Yakni penghapusan revisi undang-undang kpk dan agraria, serta pembatalan RUU KUHP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 17 = 26