Meski Masuk Playoff, Mancini yakin Italia Masih Bisa Juara Piala Dunia

76

Italia – Pelatih timnas Italia Roberto Mancini optimistis negaranya masih bisa menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar, meski harus melalui babak playoff untuk lolos ke putaran final kompetisi tersebut.

Azzurri menempati posisi kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia setelah bermain imbang 0-0 melawan Irlandia Utara dalam pertandingan terakhir grup pada Selasa.

Italia terpaksa harus menjalani babak playoff bila ingin lolos ke Qatar tahun depan, tetapi Mancini yakin timnya masih menjadi favorit juara Piala Dunia.

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa sekarang, kami memiliki pertandingan ini (playoff) pada Maret dan akan mencoba memberikan yang terbaik,” kata Mancini kepada RAI Sport usai pertandingan yang dikutip Selasa.

“Saat ini, kami berjuang untuk mencetak gol, meskipun mendominasi penguasaan bola dan inisiatif. Irlandia Utara menempatkan semua pemain di pertahanan dan kami kesulitan untuk menembus pertahanan mereka.”

“Sayang sekali, karena kita seharusnya menyegel tiket (Piala Dunia) jauh sebelum sampai seperti ini. Kita hanya perlu menemukan kembali apa yang menjadi ciri khas kita hingga saat ini,” tambah eks pelatih Inter Milan dan Manchester City tersebut.

“Kami memiliki dua penalti yang gagal di pertandingan yang menentukan, sehingga menunjukkan bahwa kami memiliki peluang untuk menang.”

“Sekarang kami bersiap untuk pertandingan bulan Maret dan kami masuk ke babak playoff dengan percaya diri. Kami akan mendapatkan tempat di Piala Dunia pada Maret dan mudah-mudahan memenangi turnamen juga.”(antara/*)