Menuju New Normal, Polres Blitar Bentuk Pondok Pesantren Tangguh Semeru

384

Foto : Kapolres Blitar secara simbolis memberikan bantuan kepada pengasuh pondok

Blitar – Sejumlah langkah telah dipersiapkan untuk menuju kenormalan baru (New Normal) di tengah badai Covid 19, satu diantaranya yakni jajaran kepolisian Polres Blitar membentuk pondok pesantren (Ponpes) tangguh semeru.

Hal ini dilakukan tentu sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona di wilayah setempat, terutama di kalangan Ponpes.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya mengatakan adanya pembentukan ini juga sebagai persiapan menyambut kembalinya para santri, lantaran jika kebijakan New Normal diberlakukan maka sudah siap.

“Hari ini kita lakukan tinjauan di pondok pesantren Nurul Ulum Kelurahan Kedungbunder Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, dan dilanjutkan pengecekan beberapa sarana dan prasarana”. Tegasnya

Menurut Kapolres Blitar, adanya pondok pesantren tangguh bisa dijadikan warna baru dalam mengatasi segala hiruk pikuk penanganan corona di lingkungan para santri.

Dalam kunjungannya, Eko memberikan sejumlah bantuan yakni alat pelindung diri (APD) serta logistik. Diharapkan bantuan itu bisa bermanfaat bagi seluruh pengasuh pondok. Mengingat sejuah ini APD sedikit langka karena banyak yang membutuhkan.

Sementara itu, Pengasuh pondok pesantren Nurul Ulum Agus Muazin memberikan apresiasi kepada Polres Blitar atas kepeduliannya dan telah menjadikan ponpesnya sebagai Pondok Tangguh Semeru. (sk)