fbpx
Connect with us

Berita

MALANG – Meker Kunjungi Warga Penerima Bantuan Subsidi Upah Di Kota Malang

Diterbitkan

pada

MALANG – Meker Kunjungi Warga Penerima Bantuan Subsidi Upah Di Kota Malang

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, mengunjungi dua warga penerima bantuan subsidi upah, di Kota Malang. Hal ini dilakukan untuk monitoring dan evaluasi, apakah BSU, sudah tepat sasaran, sekaligus bermanfaat bagi penerima bantuan.

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah mendatangi dua warga penerima bantuan subsidi gaji atau upahBSU di Jalan Kertorejo,Ketawanggede Kota Malang. Ia juga sekaligus menanyakan dampak pandemi yang dialami dua warga tersebut, sekaligus manfaat bantuan yang sudah diterima.

Ida menyampaikan, bahwa dari hasil kunjungan, warga berharap pemerintah selalu hadir,saat pekerja ataupun buruh membutuhkan bantuan. Hal ini karena banyaknya pekerja yang terkena PHK maupun pengurangan gaji,dampak dari pandemi covid-19.

Sementara itu,Erwin salah satu warga penerima BSU mengaku terbantu dengan bantuan tersebut. Hal ini karena Erwin sendiri yang bekerja di salah satu tempat rekreasi di Kota Malang, sempat tidak digaji selama dua bulan, karena tempat wisata sempat ditutup lama saat pandemi.

Ida menambahkan bantuan subsidi upah gelombang kedua, ditargetkan bisa ditransfer ke rekening penerima bantuan mulai akhir Oktober, hingga awal November.

Data Kementerian Tenaga Kerja per 19 Oktober 2020, BSU tahap satu telah tersalurkan kepada 2.485.687 penerima, tahap dua 2.981.531 penerima, tahap tiga sebanyak 3.476.120 penerima, tahap empat sebanyak 2.620.665 penerima, dan tahap lima sebanyak 602.468 penerima. Sementara yang belum mendapatkan bantuan sebanyak 150 ribu warga,karena ada ketidaksesuaian data.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: