Beranda Berita MENTERI PERTANIAN TINJAU PABRIK GULA RMI DI BLITAR

MENTERI PERTANIAN TINJAU PABRIK GULA RMI DI BLITAR

57
0

Menteri pertanian, amran sulaiman mengunjungi pabrik gula di Kabupaten Blitar. Pt rmi ini merupakan satu dari sepuluh pabrik gula, yang menjadi target untuk meningkatkan swasembada pangan di bidang gula. Pihaknya juga menargetkan, untuk lima tahun kedepan, indonesia akan bebas import gula.

Menteri pertanian amran sulaiman, melakukan kunjungan di pabrik gula pt rmi, yang berada di desa rejoso kecamatan binangun kabupaten blitar. Menteri pertanian juga didampingi forkopimda dan pihak direksi pt rmi, juga meninjau proses packing dan gudang gula di lokasi pabrik.

Mentan sangat mengapresiasi pendirian pabrik gula terbesar di indonesia ini , yang telah melakukan commissioning pada bulan awal september 2019 lalu. Diharapkan hasil produksi dari PT RMI ini, mampu meningkatkan swasembada pangan di bidang gula. Dalam uji coba giling, pihak PT RMI mampu menghasilkan 6000 ton dalam 20 hari. Dalam sehari mampu memproduksi sepuluh ribu ton di tahun depan.

Tahun 2019 di indonesia telah berdiri sepuluh pabrik gula , diantaranya Kabupaten Blitar, Blora, Kalsel, Lamongan, Kabupaten Oki, Jeneponto, Sulsel, Sumba Timur Ntt, Lampung. Karena sesuai intruksi dari presiden, untuk tahun ini menargetkan sepuluh pabrik gula bisa dibangun di indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 1